Wednesday, April 30, 2008

Tanggal 2 Mei = Ngantor

Phuiiihhh..ribet sumriweh dah dari pagiii...Udah dateng telat, banyak tumpukan dimeja lageee...bikin gua males aja...

Besok mo liburr..bukan long weekend lageee...secara libur bersama dah dihapuskan...dah ngga' berlaku libur ditanggal kejepit pintu ituhhh...Dan gua Insya Allah menepati janji...menemani si om H shopping ke Tanah Abang...tapi dengan syarat..dia bayarin dulu beli sepokat gua sama mpok ini....hi.hii..

Komen dia barusan.." Gile yee.gua udah loe boongin mulu.sekarang gua diporotin dan disksa lagee..."....Yeeee om...kalo mo ditemenin kita-kita ke TA harus sabar dah tabah dong...

Yook ahhh mari kita ke Tanah Abang dengan memakai kacamata kuda...supaya tidak tergoda untuk belanja-belanji...dompet dah tipis nih...

Tuesday, April 29, 2008

Daffa ku


Ini cerita tentang Daffa anak semata wayang...saat ini dia masih anak tunggal kami...Insya Allah diberi rezeki dan kepercayaan lagi untuk hamil dan melahirkan..jadi Daffa punya adek deh. Daffa menurut gua adalah anak yang bijaksana, pengertian punya toleransi tinggi dan anak yang menyenangkan. Sampai umur 3,5 tahun ini Daffa bukanlah anak yang susah...tidak nakal tapi aktif, cerdas dan pinter...Kalo masalah makan mah jangan ditanya...apa aja doyan....sekarang malah udah doyan makan pedas...he..heee

Kenapa tiba-tiba cerita tentang Daffa...karena sering banget gua terkaget-kaget melihat tingkah polah dan mendengar celetukan Daffa yang menurut gua untuk anak seumurnya celotehannya lebih dewasa... Seperti semalam dimana setelah gua mandi dan siap-siap mau sholat Isya ternyata Daffa lagi main dikamar..Daffa baru dibeliin karambol sama Bapak-nya...Tiba-tiba dia minta gua main sebentar sama dia...gua bilang gua sholat sebentar...tapi dia bilang begini:

" Sekali aja ya Buuu...abis itu baru Ibu solat yah...Daffa janji deh.."...

Gua turuti kemauan Daffa walopun gua sudah pake mukena..selesai satu kali permainan dia langsung bilang.." Udah Bu...silakan Ibu solat, kan Daffa dah janji tadi cuma sekali mainnya ya Buu.. . Daffa main di kasur aja deh sambil tunggu Ibu sholat" katanya...Alhamdulillah anak gua menepati janjinya.


Selesai gua sholat Daffa minta diceritain kegiatan gua hari itu...Berhubung kemaren gua sama suami naik kendaraan umum gua cerita perjalanan kekantor yang cukup lama sampai pegel pantatnya duduk di bis...he..he...Serta merta dia bangun dan memijit bokong gua..sambil bilang..." Sini Buu Daffa pijitan yah biar ngga' pegel lagii pantat ( maaf ) Ibu" katanya...Duhhh gua terharu banget sama perhatian anak gua nih..

Lain waktu ketika dia sedang nginap dirumah kakek neneknya di Bogor dan gua telpon dia bilang begini.." Ibu Daffa kan lagi di Bogor..nanti Daffa pulang deh ke Cibubur dan bobo sama Bapak Ibu lagi yah...!!...hiburnya..Begitu juga kalo dia sedang dirumah Cibubur..ketika kakek neneknya telpon dan bilang kangen dia akan jawab " Ungku nanti hari Minggu Daffa nginap di Bogor lagi yah..kan Daffa juga kangen sama Ungku Oma...!...Jadi dia mengerti kalo kakek neneknya juga kangen dan ingin Daffa nginep di Bogor...

Toleransi...menurut aunty alias guru di PG-nya Daffa tuh gampang sharing permainan dengan teman-temannya...Dia tidak akan merebut permainan yang sedang dipakai temannya..dia akan otomatis bilang " Daffa boleh pinjem ngga' ..!!
Lain waktu ketika kita sedang nonton TV tetapi Daffa ingin nonton saluran kegemarannya spacetoon...serta merta dia minta permisi." permisi yah Daffa mo nonton spacetoon.."

Kejadian lain di Bogor Minggu lalu..saat itu kami sedang menunggu kakek nenek Daffa beli cemilan untuk oleh-oleh keluarga di Padang...ngga' jauh dari kami parkir ada seekor kucing yang terluka dan duduk diem dibawah pohon...ketika Daffa melihat kucing tersebut tiba-tiba di berkomentar..:

" Pak kasihan yah si pusss itu...luka dia yah..."...kata Daffa
" Iya yah kasihan dia ngga' punya rumah .." kata Bapak-nya Daffa
" Nanti kalo dia datang ke Cibubur, Daffa obatin yah Pak si pus.." katanya lagii

Dalam hati gua bersyukur..Alhamdulillah anakku bisa bersimpati dan punya jiwa penolong...Insya Allah kamu jaga selamanya ya Nak..
Pernah juga ketika Bapak-nya telpon kakek nenek Daffa di Makassar dan kebetulan kakeknya habis operasi...Daffa sedang main tapi dia nguping pembicaraan di telpon..serta merta dia tanya ke mbak-nya..." Mbak..Mbah di Makassar kenapa mbak...? Sakit yah...!!...Ngga' lama dia rebut telpon Bapak-nya dan tanya Mbah-nya..Sakit apa dan kenapa?...perhatian kecil-nya itu juga obat bagi mbah-nya..

Daffa juga bukan anak yang pelit..jika dia punya makanan walopun itu makanan kesukaannya, jika gua atau bapaknya minta otomatis dia akan memberinya buat kita...Daffa juga anak yang gampang bersosialisasi..ngga' pemalu dan bisa berkomunikasi dengan orang yang ditemui-nya..Dia akan gampang bercerita sehingga banyak yang suka ngobrol sama Daffa termasuk teman-teman kakeknya di Bogor yang rata-rata orang tua semua..

Pintar dan cerdas...Daffa tuh gampang banget diberi pengertian dan diajari..jika kita mengajari sesuatu dengan cepat dia akan menangkap...Sekarang dia sedang gemar membaca & berhitung...dan gua lihat kalo membaca/berhitung dia tidak sekedar menghafal..tapi dia memahami dan mengeja...Pernah dalam perjalan kami mengajak dia bermain angka...

" Daffa ada 3 burung sedang terbang, terus satu burung hinggap di pohon jadi burung yang terbang tinggal berapa Daffa.."??..

Langsung dia berpikir dan bilang..

" Tinggal 2 dong Pak.."..he.he...bagus Nak..pinter kamu dah ngerti konsep pengurangan..Dia juga menggunakan penalaran dan logika dalam keseharian...misal ketika hujan dia ingin keluar rumah dan kita melarang dia akan bilang.."Ngga' pa-pa Bu..kan ada payung, jadi Daffa ngga' basah ntar.." atau jika gua mengkhawatirkan sesuatu tingkah polahnya maka dia akan bilang " Ngga' pa-pa Buu...nanti Daffa hati-hati kok..."

Sering juga pertanyaan-pertanyaannya belum bisa kami jawab seperti..." Kok Alloh ngga' kelihatan, kok Tuhan bisa menciptakan Bapak, kalo Daffa punya adik dapatnya darimana?, kok dulu Daffa ada di perut Ibu..kenapa Bu?..banyak lagi celotehan dan pertanyaan Daffa yang mesti kami telaah dan beri jawaban sesuai dengan penalarannya...

Hah...kalo cerita tentang anak sendiri emang ngga' ada habisnya yah...Yang utama sampai saat ini kami bersyukur banget diberi amanah untuk menjaga dan membimbing Daffa sebagai anak kami...Insya Allah kami ortu-nya bisa mendampangi, mengarahkan dan membimbing Daffa sampai dia dewasa nanti...Insya Allah Daffa bisa menjadi anak yang shaleh, menyenangkan orang banyak, murah hati, cerdas dan pintar serta selalu dibukakan rezeki dan dilapangkan ilmunya...Aminnn...

Pssttt ceritanya panjang yah...semoga ngga' males bacanya..he..hee

Sepatu Canteekkk

Gara-gara si mpok ini selalu wira-wiri depan gua dengan berbagai sepokat alias sepatu lucu-lucu..catettt..dalam sehari dia bisa ganti sepatu 2 ato 3 kalee yeee...bener ngga' jeng...Dan selalu bilang gini ke gua " Nih lucuuu yah..." Alhasil gua teracuni juga tuk ceki-ceki tuh sepokat di sini

Emang lucu-lucu bangett dan harganya juga lucuu bangettt...Dan kata si jeng ini enak dipakenya...Yo wis lah..gua juga jadi ikut-ikutan coba pesen deh...Setelah ceki-ceki dan gua sms tuh si penjual..kebanyakan dah sold out..gilee..lumayan cepet juga yah tuh sepokat dibungkus orang-orang.

Akhirnya nyoba pesen wedgie curly...ketika barangnya sampe gua agak kagett...OMG kok tinggi banget...kira-kira ada 7cm tinggi hak-nya...Pa kabar nih..secara dah lama ngga' biasa pake sepatu tumit tinggi..Akhirnya gua coba pake dikantor aja..cuma dikarpet satu kali doang...tapi booo'..serasa mo tumbang deh gua pake tuh sepatu...goyang-goyang deh gua...ngga' biasa kalee yeee...

Si mpok ini malah mana-manasin gua...:"lu pake aja naik transjakarta'..seeet dah..bisa ketinggalan bis gua kalo pake sepatu ini buat jalan2...Akhirnya tuh sepatu gua simpen aja di kolong meja gua...Ada yang minat?? Size 39 warna coklat..Harga bersahabat deh...silakan hubungi gua yah...Huaa..haaa..gua promoin disindang dah..Ayoo..ayoo..yang minat!!!.

Btw gua ama si mpok ini lagi pesen lagi flat shoes...emang dasar gua aja yang keganjenan mo sok-sok an pake sepatu sekseh..( emang sekseh dan indah tuh sepatu ). Wong kaki gua cuma bisa dipakein sendal jepit dan flat shoes..

Note : bisa lihat gambar dari site ini dan gua punyanya warna coklat. Belum sempat difoto soalnya

Monday, April 28, 2008

Plangi lagiii

Sabtu pagi belanja mingguan ke pasar tradisional...borong lauk buat 2 mingguan...Karena Daffa masih di Bogor, jadi Sabtu ini bolos skul deh...dan otomatis gua ngga' ngewarnet..Sampe rumah buka i-net...eh buka blogspot ngga' bisa..bingung mo ngapain...Dah pengen banget ke Inacraft, tapi suamiku ogah-ogahan..secara katanya dia tak ada yang mo diliat disana...ya iyalah..itukan dunia pere semua yah...

Kita berdua bingung mo kemana..gua usul ke Cibubur Junction aja sekalian gua pengen potong rambut di Peter Saerang...misua malesss...bosennn katanya kesana mulu...ke PIM..bosen juga..Plaza Senayan or Senayan City aja usulnya...kalo gitu mending ke Inacraft aja ya..bujuk gua. Ok deh kita jalan aja dulu, arah ke Semanggi...ternyata booo keluar tol Semanggi jam 10 pagi di hari Sabtu macett totall....yang nyetir dah cemberuttt...ini macet gara-gara mobil yang mau masuk ke JHCC tempat diadakannya Inacraft2008...

Ngga' mungkinlah si doi mau ngantri buat masuk ke JHCC...dia memutuskan putar balik di Semanggi dan menuju Plaza Semanggi...Yah..ilang harapan deh gua buat nonton Inacraft..ya sudahlah ngikut aja...Nyampe Plangi si doi langsung masuk Gramedia..surganya disitu..Gua muter-muter sendirian....Abis tuh kita maksi...abis maksii..misua gua belon puas di toko buku..dia balik lagiii dan gua muter-muter sendirian lagii...Hasil muter-muter di Plangi gua menemukan 1 kemeja, 2 celana batik dan 1 kaos..Ngeliat kemeja batik lumayan lucu-lucu juga...tapi maless ah..soalnya semua orang lagi demam batik nihhh dan kayaknya gua punya beberapa bahan batik...mo dijait aja deh...Sempat mampir ke disctarra...soalnya Daffa minta dibeliin CD lagu daerah..untung ada...dapet 2 CD...Jam 2 an kita pulang...

Minggu pagi ortu dan Daffa dateng dari Bogor..ortu mo nitip mobilnya dirumah gua soalnya Selasa ini mo liburan ke Padang...sementara rumahnya kosong...Jam 9-an kita berangkat lagi ke Bogor..sekarang giliran gua yang nganter ortu...Jadi hari Minggu-nya cuma ke Bogor aja...

Plangi

Jumat 25 April kemaren sebenarnya gua ada janji sama temen gua...tapi berhubung ada undangan laen yang lebih menggiurkan, gua pilih undangan kedua dong daripada rencana awal...nemenin si om H shopping ke TA...Lagian si om H kan yang butuh gua bangetttt...ya dia harus rela dong dinomer duaken..

Mendingan juga gua ke Plangi aka Plaza Semanggi deh...ketemuan dengan beberapa blogger yang selama ini udah sering banget chat via YM ato saut-sautan di sb masing-masing. Si om H bisa diredam nih dengan janji ditemenin Jumat tanggal 2 Mei...tujuan utama tetap TA..

Jam 11:30, meluncurlah gua ke Plangi dengan si mpok ini..tapi Alhamdulillah ada temennya si mpok ini yang mo ke Plangi juga..asyikk nih ada tebengan...hi..hii Sambil jalan gua sms-an sama Ibu ini..bukannya apa-apa..ini kopdar pertama gua dan gua belon ada yang pernah ketemu satupun dari para blogger itu...cuma ketemu didunia maya aja...Jadi gua memastikan dong...posisi ketemuannya.

Nyampe Plangi, kita didrop di lobby...si temen mo Jumat'an...Gua ama mpok ini naik ke lantai 3A seperti pesan Vera...Nyampe food court gua bingung...yang mana yah...ngelewatin kumpulan Ibu-ibu yang semaunya pada jilbab-an...Gua sama si mpok cubit-cubitan deh...sambil ngomong gini.." Ini nih kayaknya..siap-siap yah cuma kita yang rambutnya masih tergerai..." hiksss...Insya Allah suatu saat ya boo..kalau udah siap lahir batin...apa cobaaa yah

Akhirnya gua memberanikan diri bertanya...malu bertanya sesat di kopdar ntar...dan bener booo...itulah kumpulan blogger yang sedang menanti peserta selanjutnya...Akhirnya kenalan...cipika-cipiki..ngobrol ngalor-ngidul...pesen makanan...dan tak lupa foto-foto narsis...Kalo foto-foto bisa ditengok di blog Ibu ini aja ya...Bukannya apa-apa..gua ama si Kyky termasuk pasukan yang cuma modal dompet ama hp doang..kagak bawa2 kamera...Jadinya kita sibuk minta dipoto aja deh...

Btw, aniwei relweiii...menyenangkan bisa kopdar...tambah temen tambah sodara....semoga berkah bagi kita semua ya Bu..Ibu...Jam 13:30 gua pamit duluan deh..mesti balik kekantor...dan lagian juga ditungguin...Nyampe kantor abiss dah gua dinterogasi sama si om H..udah dibilangin kalo kita tuh ngga' ke TA...tetappp aja ngga' mempan...merasa dirinya diboongin dah...

Friday, April 25, 2008

Rencana Ketemuan

Udah Jumat lagi kan...asyiikkk...Hari ini ada undangan dari ibu ini..judulnya ketemuan.rencana sih gua mo ikutan...Mo barengan ama mpok ini...Insya Allah ngga' ada halangan...diadakan pas lunch time....

Padahal gua dan mpok ini udah janji sama temen gua nganterin dia ke TA..janjinya udah luamaa bangettt...Pas kemaren gua bilang gua ada undangan lain...wuihhhh si om itu langsung ngambeg...marah booo dieee...Tapi kita janjiin lagi mo nganter Jumat depan....pas tanggal kejepit ( kejepit pintu kalee )...kan Kamisnya libur tuh..Gua bilang...jangan sampe bolos ya..kalo bolos ntar lain waktu kita ngga' punya waktu lagi nganterin eloeee...Huaaa...ha...ha..kitakan cewek sebookkkk...

Kemaren si om ngomong gini.." Dimana-mana tuh cowok yang boongin cewek, lha ini gua yang eloe boongin...!!!..dengan nada esmosi jiwa dong dia ...Ya dong om..kita-kitakan cewek luarrrr biasaaaa....jadi eloe harus nurut kita..mo dianterin apa kagak..hehe...

Ya sudahlah..semoga nanti gua bisa dateng ke ketemuan ya...pengen kenalan langsung nih sama temen-temen chatt gua...Padahal gua pengen ke Inacraft juga...ampuuunnn deh..bisa ngilerr tuh kalo ke Inacraft..banyak yang unik...Besok suami gua mau ngga' yah nganterin ke Inacraft..ntar bujuk-bujuk ahhh

Thursday, April 24, 2008

Hikssss

Barusan telpon ke Bogor dan ngomong sama ananda tercinta....tiba-tiba dia bilang begini ...

" Ibu kok lama ngga' kesini...Daffa kangen Bu..."

Ya Allah..gua langsung speechless..dikira daku tidak kangen juga sama kamu Nak...Ibumu ini juga kangen sayangku...Sabar ya Nak..hari Minggu Ibu jemput deh...

Memang anakku begitu...kalo dia ada dirumah kita di Cibubur..suka telpon kakeknya dan bilang kangen sama kakeknya juga..otomatis bikin kakek neneknya merasa harus cepet dateng ke Cibubur buat ketemu cucunya....