Thursday, July 2, 2009

marah-marah

Kemaren seharian gua dirumah...yupp pengen libur aja...menikmati masa libur sekolah...wakakakk...emang gua anak sekolahan yaksss....

Bangun jam 4 pagii...karena dibangunin Daffa...tumben-tumbenan dia bangun jam segitu...Ternyata dia pengen pipis..good..udah bisa ngatur jadwal pipis walopun lagi tidurr...Alhamdulillah Daffa sejak lepas diaper malam sejak 3 bulan lalu ndak suka ngompol...pernah ding sekali..tapi cuma kena celana piyamanya..dia dah kebangun dan minta diangkat...

Seharian dirumah pas hari kerja nikmat benerrr...bisa interaksi full dengan Daffa...yupp kalo hari kerja kita cuma ketemu sama anak tuh paling an 2 jam aja...pas malam hari...Kemaren seharian gua ama Daffa..tapi berhubung masa-masa liburan..otomatis banyak anak-anak kecil yang lagi libur sekolah bermain...termasuk anak-anak tetangga..Walopun anak-anak tetangga dirumah tuh lebih besar...kelas 3sd gitu..tapi mereka suka ngajak Daffa main...Jadilah kegiatan rutin mereka tuh bermain di taman cluster dan main sepedaan...

Abis maksi..gua ketiduran...ngajak Daffa bobo..dia ndak mau bobo...malah beberapa mainan diangkut kekamar dan dia main sendiri di kamar....Herannn tahan juga anakku ndak bobo sejak kebangun jam 4 pagiii...

Jam 3 Daffa bangunin gua...katanya lama banget Ibu bobo nya...udah jam 3....yo udahlah...gua bangun sambil tetap malas-malasan....Jam 3:30...temen2 Daffa udah manggil-manggil ngajak main sepeda...ya elahhh si bocah yang belon 5 taon ini langsung aja loncat ke depan sembari giring sepedanya...sampe-sampe mbak nananya kelabakan ngikutin...Yuppp...belon berani ngelepas Daffa main sendiri...harus tetap dikuti sama mbaknya...

Sembari mereka semua main sepeda...gua punya waktu dong buat perawatan...kesempatan buat facial..dan maskeran..sembari nonton tipi la yaww...Sampe jam 5 belon pada pulang juga...padahal Daffa tuh belon bobo dari jam 4 pagiii...Mo telpon ke hp si mbak...ealahhh hpnya malah ditaro diteras....yo wiss..sabar aja nungguin tuh anak pulang dan mandi...

Jam 5 lewat barulah mereka muncul dengan sepedanya dan dengan keringat yang bercucuran...Ngeliat jam dinding pas jam 5...si Daffa langsung nyalain kompi-nya...yaaa waktunya dia main kompi sorekan jam 5 itu...Alhasil ndak mau mandi...padahal badannya dah kotor dan bau kemringett benerrr....Diajak mandi malah crunky...berulah lah si anak sore itu...Gua yakin karena dia ngantuk dan capek...jadinya crunky....Dan gua juga lama-lama mulai ilang kesabaran....gua marah-marah juga ke Daffa...sembari megangin Daffa yang crunky....dia nangis2 minta dilepas karena mau main sepeda lagi...Ya ampyunnn itu udah magrib....Daffa meronta-ronta sembari teriak dalam kekapan gua....sembari terisak dia bilang...'Daffa ndak nakal buu".....

Ada mungkin setengah jam dia crunky begitu...setelah agak mereda dia minta makan...habis 3 piring nasi...Jam 7-an baru dia mau diajak mandi....

Setelah Daffa mandi kita main di kamar....Daffa menggambar..gua internetan....Situasi sudah aman terkendali....gua nyesal tadi marah-marah sama Daffa...sembari main2 Daffa gua cium dan minta maaf karena tadi marah-marah...Apa jawaban Daffa...?

" Daffa dah maafin ibu kok dari tadi..."...hmmmm anakku

Ngga' lama bapaknya datang...Daffa langsung cerita ke bapaknya...

" Pak tadi ibu marah-marah ke Daffa...tapi Ibu udah minta maaf kok pak..."! begitu katanya..

Tanpa disangka-sangka dia ngelanjutin berkata...

" Bu kalo ibu marah-marah teruss nanti cepat tua lho...masak Ibu dah tua Daffa masih kecil...nanti Ibu ubannya tambah banyak...!'....

Ha..ha...spechless deh ogut dengernya....dinasehatin sama anak kecil...Tapi ada benernya juga ya.....Padahalkan gua awet muda...kudu dipertahankan nih..kurangi marah-marah biar keliatan tetap mudaaa....huaaaa

2 comments:

ke2nai said...

hihihi... komentarnya anak kecil emang suka lucu2... awas cepet tua ya.. :D

Ocha said...

Ha..ha..bener Chi..padahal dah mati-matian ngerawat body biar keliatan awet muda..ha..haa