Thursday, September 11, 2008

Nuansa puasa

Nuansa puasa di tempat gua bener-bener ndak kerasa deh..maksud gua di lingkungan rumah...Ndak ada suara pengajian ato panggilan sahur dari mesjid....maklum di kompleks cuma ada satu mesjid besar dan megah..tapi jaohh aja...Ndak ada rombongan anak muda or tua kek yang nabuh gendang dan pentungan wat bangunin sahurr....ihhh mana adee disitu...

Awal-awal tinggal disana 3 tahun lalu seh masih ada security yang keliling naik mobil or motor sambil bunyiin klakson wat bangunin sahurr...Gua rasa banyak yang protes tuh..maklum lingkungan kamikan tidak hanya muslim....berbagai agama dan berbagai negara kaleee....yang tinggal disono...Satu blok jejeran rumah gua aja yang muslim mungkin cuma kami..Tetangges kanan wong bule....sebelah si bule keluarga chinesse...tetangges kiri eike chinesse lagi..sebelahnya wong korea....Sekarang seh ndak ada klakson2-an dah....Jadi nih gua ngandelin alarm hp aja tiap hari wat bangun sahur....pasang 2 alarm deh biar langsung loncat..ha..ha...

Yuppeee...pagi tadi kebangun jam 4:10 menit...Imsaknya 4:22...makan kilat deh si Bapak...hi..hiii...maap yee eike ndak puasa sehhh...Kalo lagi gini ingat bulan puasa di kampuang zaman masih kecil...suasana puasa lebih terasa syahdu...ciehhhh

No comments: