Friday, December 28, 2007

"Headache" attack

Sebetulnya gua trauma ama penyakit yang satu ini. Trauma berat kalo sampe ngalamin lagi. Gua ngga' tau apa disini titik kelemahan penyakit gua. Gua tuh gampang banget sakit kepala. Bahkan kalo rambut gua diikat atau dikuncir ngga' akan tahan gua, karena ngga' lama abis tuh pasti sakit kepala gua kambuh...Padahal gua wanita berambut panjang yang mana juga kangen dikuncir indah...alaahhh.

Tapi sakit "kepala hebat" ini akan gua alami berhubungan dengan mata gua. Sebetulnya gua dari SD sudah memakai kacamata minus walopun minusnya ngga' gede-gede banget. Tapi yang bikin gua rada ribet tuh silindrisnya, dimana gua ngga' akan tahan lihat sinar atau sesuatu cahaya yang blink-blink...bisa dipastikan setelah itu gua akan terserang sakit "kepala hebat" ini. Sewaktu masih SMP - SMA gitu, gua rutin mengalami hal seperti ini dan gua rutin berobat ke dokter mata 6 bulan sekali dan selalu diberi obat. Tapi sejak gua mulai kuliah dan tinggal sendiri, Alhamdulillah 'serangan' tersebut tidak pernah gua alami lagi sampai sekarang. Jadi kira-kira udah 15 tahunan sakit "kepala hebat" itu menjauh dari gua dan gua udah lupa juga.

Dan akhirnya sekitar 6 bulan lalu gua terserang sakit "kepala hebat" lagi yang disebabkan karena suatu cahaya yang gua lihat. Serangan sakit kepala itu, akan sembuh jika gua sudah'mengeluarkan' isi perut gua semua alias muntah ( sorry jorse )...wah ini ngga' enak banget deh...gua trauma yang beginian..Dan gua harus tidur seharian untuk penyembuhannya.

Semalam pulang kantor gua mengalami lagi serangan sakit "kepala hebat" ini, padahal gua udah bikin appoinment di RS untuk ke dokter mata sekalian ngecek minus gua...Apa daya gua ngga' bisa mampir-mampir, yang gua butuh cuma tidur dan istirahat. Bisa dipastikan isi 'perut' gua udah tumpah semua dan gua ngga' bisa makan apa-apa lagi sampai pagi ini. Lemesss banget rasanya semalam, tapi gua ngga' berdaya untuk bangun...Sholat pun gua terpaksa duduk sambil nahan mual gitu. Alhamdulillah sih pagi ini gua udah mendingan, tinggal lemesnya aja...dan gua tetep masuk kantor walopun semalam gua cuma nenggak segelas oralit buat menghindarkan dehidrasi..

Suami gua bingung juga...kok dia baru tau gua punya penyakit ini ( kan baru kambuh lagi tahun ini aja )..selama ini gua emang sering sakit kepala tapi ngga' berat-berat amat..paling gua tiduran dan sembuh atau minum obat sakit kepala...Kalo ortu gua sih dah pengalaman..malah dia sempat kaget waktu gua cerita kalo gua tuh dah 15 tahun ngga' terserang sakit "kepala hebat" ini dan baru muncul lagi tahun ini.

Jadi sekarang gua mesti siap dengan kacamata dan sunglasses kalo lagi di outdoor untuk menghindari terserang lagi...Nanti sore mo ke dokter mata ahh..

No comments: