Thursday, December 27, 2007

Proses 'toilet training'

Akhirnya internet-nya jalan lagi...Dari pagi lambreta banget nih internet kantor padahal gua dah gatel pengen posting-posting. Gua ngga' sempet browsing dari rumah, soalnya kalo aja gua dah mulai nongkrong di kompi, anak gua ngga' rela kan kalo di rumah kompi serasa milik dia sendiri. Pengen browsing pagi-pagi sebelum dia bangun, gua nya juga males bangun pagi...kalo malem guanya udah ngantuk.hueeee ngga' niat emang gua ya.

Gua pengen cerita proses toilet training kemaren. Sebetulnya biasa aja ya, cuma bagi gua luar biasa karena gua mulai toilet training anak gua diumur dia 3,2 tahun...Tuh kan luar biasa kan...
Gini nih prosesnya :

- 20 Desember 2007, kita lewatin karena sedang sibuk Lebaran haji..sibuk makan ketupat seh. Kan kita kurbannya lewat 'kurban tanpa batasnya' dompet dhuafa jadi ngga' lihat potong-memotong hewan kurban tapi ngantongin daging kurban dari Bogor..he..he...

- 21 Desember 2007, gua mulai dari pagi. Selesai mandi Daffa ngga' gua pakein diaper-nya, cukup cel dam aja. Dan gua wanti-wanti kalo dia ngga' pake diaper, jadi kalo mo pipis dan pub bilang dan langsung masuk kamar mandi. Dia mah iya-iya aja..tapi gua udah persiapan. Gua larang dia main di kamar, nonton TV dikamar dan duduk disofa...sadiss ya gua. dan gua mulai bawel & nyinyir.. " udah mo pipis belum"? itu kalimat yang gua dengungkan kedia setiap 5-10 menit...ha..ha...Belum berhasil sih hari pertama ini, anak gua tetep pipis dicelana. Hasilnya hari pertama..si mbak dirumah koleksi seember celana dalam bekas pipis..

- 22 Desember 2007, gagal karena kita mesti ngedrop keponakan yang mo ke Bandung...jadi hari itu berdamai dengan diaper lagi

- 23 Desember 2007, training dilanjutkan lagi...gua tetep bawel, tapi alhamdulillah dia dah mau pipis di kamar mandi walopun dia langsung pipis sebelum celananya dibuka. Satu lagi, ternyata anak gua ngga' mau pub di kloset..katanya takut jatuh kelobang kloset...whatssss...jadi dia nahan pub dan akan pub kalo dipakein diaper..( kalo bobo siang/malam masih gua pakein diaper )

- 24 Desember 2007, kemajuan....sudah bisa bilang mo pipis dan langsung lari ke kamar mandi

- 25 Desember 2007, kemajuan makin pesat..udah bisa pipis di kamar mandi

- 26 Desember 2007, sama seperti sebelumnya anak gua dah bisa pipis di kamar mandi dan satu lagi dia udah mau pub di kloset...piuhhh akhirnya setelah diumur 3,2 tahun dia baru bisa pub di kloset...legaaa gua...perjuangan pendek gua ngga' sia-sia...Satu lagi kemaren sore anak gua teriak pengen pipis...padahal dia lagi pake diaper...jadi dia mulai terbiasa kayaknya untuk pipis di kamar mandi...good job Daffa

Dengan begini gua berharap bisa berhemat banyak dalam pembelian diaper...semoga seterusnya lanjar ya Daffa ya...
Kemaren sempat cukur di salah satu salon anak di Kota Wisata..ini penampakkan bo bo ho...ngga' boleh panggil botak atau gundul katanya...cuma boleh panggil Daffa atau Tristan...begitu pesan anak gua..h...hi...



Segede ini nih masih pake diaper ...!!!

No comments: