Friday, December 14, 2007

Maaf, Bapak siapa ya???

Itulah kalimat yang bikin gua ngakak abis kemaren, mendengar jawaban pak "P" sewaktu ko acung dateng keruangan gua dan nanyain tentang klaim asuransi sama pak "P" . Berhubung dia memang saat ini "berubah" 1000 derajat dari yang dulu seperti yang di review ama Kyky teman sekantor gua juga. Lha emang dia sekarang lain daripada yang lain.

Biasanya dia kalo dateng dan sambil scan jari di mesin absen, selalu say hello ama kita karena emang kita berposisi diruangan kaca depan mesin absen. Ini udah lama ngga' nyapa lho dia...Parah lagi pas Senin lalu gua papasan di pintu masuk dan gua bilang "Met pagi Pak ****" dengan senyum gua paling manis...booo dia kagak bales, senyum aja ngga'..Siaull senyum termanis gua digratisin. Dia mah lempeng aja jalan ke cubicalnya dia yang denger-denger exclusive itu...bener ngga" Ky

Keanehan lain lagi adalah, dia dahulu kala ( bahasa gua yee ) 'rajin' banget nongkrongin cemilan gua. Pokoknya dia kagak bisa liat gua atau teman lain punya cemilan deh...dengan sergap dan gegap gempita pasti dia berhasil meraup cemilan kita sebelum kita bilang yess untuk berbagi dengannya...Palagi kalo kita-kita lagi pesta rujak atau gorengan...pasti dia selalu ikut serta, walopun 'sumbangannya' agak diragukan mengalir ke makanan tersebut. Sampai-sampai teman gua bilang.."jangan-jangan dia kayak laler ya..dimana ada makanan pasti dia selalu dateng"...pisssss man kalo baca ini jangan nguamuk ya.
Sekarang, udah ngga' pernah lagi...mungkin di cubicalnya dia udah tersedia cemilan kelas atas kali yee...apa ya cemilannya orang kaya...Tau ngga' Ky

Sebenernya disisi gua agak mendingan kali yee dia berubah...Kan dia ngga' pinjem sendok atao piring lagi ama gua kalo mo lunch...secara denger-denger dah pake tools piso ama garpu buat lunch..( nah lho..menunya apaan ya sekarang )..Padahal Pak ****, ane juga punya piso kok kalo mo pinjem...he..he...

Barusan dia dateng lagi keruangan gua..dengan seriusnya di bilang kalo mo ngembaliin kotak kecil gua yang berisi alat meni-pedi...Whaattsssss, jadi selama ini dia toh yang minjem...gua juga lupa. Kan gua belon pernah pake tuh alat di kantor, gua taro dilaci cuma karena gua dapet itu barang dari sovenir kawinan...dan emang yang sering minjem dia lho...Ya allooh...ternyata dia sekarang makin metrosexual aja ya...di kantor meni-pedi bareng kali ya ama "temen barunya" itu...duh banci dandan juga sekarang ya dikau.....

Keluar dari ruangan gua, ada teman gua yang manggil dia " mas...mas.." lha kok ngga' nengok batin gua..Gua teriak aja, jangan panggil Mas...agak formil dikit Mr atau Pak gitu...eh pas dipanggil Pak langsung nengok die...cieee segitu jaimnya golongan "eksekutip" ya

Satu lagi..( padahal banyak juga, tapi kepanjangan ntar dosa gua ), waktu itu gua pernah ajak dia pulang bareng, ntar gua drop depan Hotel Crown Plaza dan dia bisa naik bis dari situ buat ngelanjutin kerumahnya. Tapi jawabnya adalah..." Ngga' mau ah gua, kalo naik bis dari situ bakal berdiri cuapekkk" katanya..So sorry yee..gua ngga' tau kalo sekarang ente anti naik bis yang desek-desekan...Apa karena (denger-denger) sekarang dia sering naik mobil "metiks" ya...
Padahal kalo dipikir-pikir, dia naik bis dari situ kan lebih cepet..mana kan langsung lewat tol...Pelajaran bagi gua harus lebih sadar buat ngga' ngajak-ngajak dia lagi...Ntar doi tersungging eh tersinggung lagi..takut dikira "joki 3 in 1 " Maap ya Pak ****, bukan maksud ane lho...

Ky, inilah sebagian liputan gua tentang " bekas teman kita"...Minjem istilah pak P kalo ngeliat dia lewat tanpa basa-basi lagi kekita. Btw anyway, emang banyak yang merasa perubahan drastis tentang dia..terutama group barunya yang denger-denger merasa bangga sudah bisa merubah dia menjadi lebih baik, ibarat dia mendapat hidayah...Patut disayangkan mereka belum cukup puas karena satu orang lagi..." siapa Ky" belum bisa berubah seperti yang mereka mau...Mungkin mereka lagi program agar si bapak "H" bisa gabung jadi member group mereka...Bapak "H"....siap-siap meninggalkan dunia antah berantah ala gua ama Kyky ya...kalo sampeyan udah terkontaminasi lagi disono...Kita bedua kagak bisa lagi ajak-ajak sampeyan "dugem siang-siang" nih...
Lho barusan pak "H" minta body lotion...??? Tanda-tanda perubahankah????

Buat pak **** maap yeee...ane jadi liputan tentang sampeyan...abis ditagih ama Kyky yang dari kemaren udah meliput sampeyan. Mudah-mudahan dosa gua ngga' tambah panjang ( ini aja udah panjang yaa...) dan sampeyan menjadi lebih baik..lho..lhooo kok gua ngedukung ya..

Ini cerita tentang teman gua yang berubah sejak pindah department..
Sekali lagi...maap...maap

1 comment:

Anonymous said...

Bhuahahaha.. ternyata sekarang beliau suka meni-pedi yak.. jangan2 meni-pedinya bareng2 mpok2 ituh..