Thursday, December 13, 2007

Ramuan Herbal

Sehubungan dengan laris manisnya form asuransi berobat jalan di kantor gua akhir-akhir ini, menginspirasi gua untuk berbagi cerita mengenai cara-cara alami yang dapat kita jadiin sebagai "vitamin" untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Sederhana, murah meriah, gampang didapat tapi khasiatnya itu lho...Sebenarnya gua belajar dari nyokab gua yang dari muda emang rajin minum ramuan herbal untuk menjaga daya tahan tubuhnya. Nyokap gua pantang sekali berobat ke dokter, dia lebih prefer menjaga stamina tubuh dengan rutin mengkonsusmi ramuan herbal..Di umurnya yang ke 59 tahun ini, nyokap gua Alhamdulillah masih segar bugar. Belum ada keluhan penyakit dalam dirinya walaupun secara makanan nyokap gua ngga' ada pantangan semua masih dimakan sama dia. Nyokap hobi banget masak terutama masakan Padang yang emang uenakkk2 banget

Kembali ke gua yang mulai mengadaptasi kebiasaan nyokap gua, karena gua terobsesi nanti di seumur nyokap, gua masih segar bugar, masih langsing ( sesuai ukuran orang tua lha ya ) gua sejak 4 tahun lalu sudah membiasakan juga mengkonsusmi ramuan herbal...Kalo ingat rasa sih jangan ditanya...pengen dimuntahin lagi rasanya.

Ramuan ala gua yang rutin gua minum adalah : tiap pagi gua minum perasan air jeruk nipis dicampur 1 sentok makan madu...Ini sih hebat banget khasiatnya, gua berasa badan gua selalu seger dan tahan terhadap virus flu&pilek...Ini gua minum tiap pagi sesudah gua menyeruput secangkir kopi...Yah gua memang kopi addict..serasa belum on gua kalo belum nenggak kopi.

Satu kali dalam satu minggu, gua ama suami mengkomsi campuran rebusan 7 lembar daun Sambiloto + 7 lembar Daun Dewa...duh yang ini rasanya puahhittt banget deh. Tapi kita paksain demi kesehatan.
Selain itu gua ama suami juga mengkonsumsi daun Samber Nyawa yang suka kita makan sebagai lalapan. Tidak lupa juga konsumsi buah dan jus tiap harinya...
Dengan begini kita tidak memerlukan vitamin dan suplemen lain deh...cukup makan sehat.

Ramuan herbal lain yang kita konsumsi juga adalah perasan daun pepaya yang pahit juga..Tapi lebih pahit daun Sambiloto sih...Kadang kalo lagi nginep dirumah nyokap di Bogor, gua juga suka minum rebusan daun Pegagan.

Dimana nyari daun-daunan tersebut ? Mungkin bisa dicari di tempat yang jual tanaman herbal. Kalo gua sih ambil bibit dari rumah nyokap, karena nyokap gua juga koleksi beberapa tanaman herbal di taman belakang rumahnya. Dirumah gua sendiri, gua cuma nanam pohon sambiloto, tanaman dewa dan samber nyawa.

Siapa tahu share gua ini berguna bagi yang baca blog gua ya....Sehat dengan ramuan alami, mengurangi pengeluaran ke dokter ( maaf ya pak/bu dokter...he...he ).

1 comment:

Anonymous said...

bolehkan pohon sambilotonya di beli. saya perlu buat obat. saya tinggal di daaerah kebon jeruk. tlg hub saya di che_m101@yahoo.com