Thursday, July 31, 2008

Impulse buying

Bela-beli bukan karena butuh...itulah kira-kira artinya...Benarkan..??? Nah semua dibeli karena seneng, pengen beli aja yang penting beli...Kejadian ini lagi berlaku sama bocah laki gua semata wayang..impulse buying mulai menghinggapi dia...Kenapa begitu..???

Akhir-akhir ini Daffa lagi kerajinan tiap wiken beli maenan...dan itu tidak cuma sekali...tapi bisa dalam seminggu 2 sampe 3 kali beli maenan..Emang sih yang dibeli maenan kecil-kecil dimana harganya berkisar dibawah 30ribuan...Tapi kalo dijumlah sebulannya lumayan gede tuh duitnya...Kenapa impulse..soalnya yang dibeli adalah mainan yang hampir sama jenisnya...misal mobil-mobilan, kereta-keretaan, building block, bola-bola dll...Kita nih lagi cari jalan wat ngerem kebiasaan barunya Daffa

Satu lagi yang dia lagi demen beli majalah anak...setiap liat tukang majalah di mall dan jalan...pasti dia minta dibeliin majalah anak...Kalo yang ini sih kita ikut dukung...bermanfaat soalnya...

Masalah beli mainan ini..sering terjadi di Bogor...dimana di komplek rumah omanya Daffa..ada 2 minimarket yang bisa didatengin cuma dengan jalan beberapa langkah...Jadinya Daffa mulai terbiasa dan mulai memantau segala mainan yang dijual di minimarket tersebut...Kalo dirumah kita kan jauh tuh minimarket..mesti naik mobil kalo ke minimarket...Jadinya Daffa ndak terbiasa wat beli-beli kalo di Cibubur...

Padahal kita dah tanamkan ke Daffa kalo beli mainan itu mesti nabung dulu...tapi akhir-akhir ini sianak suka ngotot kalo dah minta maenan...Palagi kalo ke mall...pasti yang ditongkrongin toko yang jual maenan...Dan maenan Daffa dah tersebar di Bogor dan Cibubur...saking banyaknya gua aja ndak hafal maenannya tuh mana aja...Dan maenan yang baru dibeli akan dipake cuma 2 sampe 3 hari...bis tuh si mainan dicuekin dan dia mulai ribut pengen beli maenan laen...Duh..duhh...mubazir banget deh...Semoga kebiasaan ini ndak berlangsung lama yah..

6 comments:

kiki said...

wuih,,,, gawat tuh mba,,,

ya tapi,,,, like mother like son lah ya,,,, hehehhe,,,

emaknya daffa juga suka kalap kan kalo ada sale,,, hehehe,,,,

Mama Azka said...

waa..sama ma azka nih, belinya mainan mulu, mirip2 pulak...aku beliin ajah biar anaknya anteng nenteng mainan sementara emaknya shopping hehehe

Herdin O. T. said...

Anugrah buat Daffa punya mami kaya mbak.. tapi mami daffa juga sukakan belanja-2 kalo lagi ada yg obral...

Jadi sama deh mami dan daffa..

Ocha said...

Huaa...komennya semua rada mirip..udah kepikir sih..nih anak nurunin maknya kalee yaa...kayaknya bener tuh...he..hee

Annie said...

"Saya selalu memiliki sikap bahwa dorongan membeli terutama ketika saya melihat cheap Juicy Couture handbag. Aku tidak bisa menahan pergi ke mal dan akan pulang membawa satu kantong."

Air Jordans for sale said...

AIR JORDAN is in the family of color most of the Jordan, and the generation of shoes have marked the NIKE big word. The degree of curvature of shoes and grip at the time it is both rare is quite a level.