Wednesday, July 2, 2008

Kangen Alm Ungku Lagiii

Sejak alm kakeknya Daffa wafat Mei kemaren, gua punya kebiasaan baru dalam hal tidur malam...terutama setiap Jumat malam...dimana setiap Jumat malam tuh gua tidurnya selalu gelisah dan sering terbangun-bangun...Ini juga hal yang gua alami sehari sebelum alm papa tutup usia...Iyah gua ingat gua ngga' bisa tidur semalaman...bolak-balik gelisah...tapi saat itu gua ngga' tau kenapa...Hampir seminggu sebelum alm wafat gua tidur dengan gelisah...Dan setelah cerita dengan keluarga...ternyata kakak gua juga ngalamin hal yang sama...persis seminggu sebelum alm wafat...dia juga susah tidur..kalopun bisa tidur...tidurnya juga gelisah...

Nah sejak wiken lalu kami bertiga...gua, misua dan Daffa sepertinya punya perasaan kangen yang sama ke alm papa...Sejak Jumat lalu gua kangen sama alm papa dan mewek sendirian...Senin pagi sebelum kami berangkat ke kantor..tiba-tiba Daffa kebangun...tumben dia bangun pagi...serta merta dia ngomong begini ...

" Bu Pak, nanti kita ke kuburan Ungku yah...doain Ungku di surga"!! begitu katanya

Gua kaget dan tanya...kenapa dia ngomong gitu...Daffa bilang dia ketemu Ungku..Mungkin dia mimpi ketemu Ungku saking kangennya...

Selasa pagi giliran suami gua yang cerita tentang mimpinya yang panjang dengan alm Ungku...Ya Allah ternyata kita bertiga lagi kangen sama alm...Bulan ini alm berulang tahun ke 65 tahun...Biasanya kami anak-anak punya kado sendiri buat alm...dan dilanjutkan dengan kumpul dan makan-makan bareng...Kado yang sudah gua rencanakan dari bulan Mei kemaren...untuk ulang tahun alm terpaksa tidak bisa dilaksanakan...Mungkin kami akan ziarah aja ke makam alm di hari jadinya nanti...

Ngomong-ngomong tentang mimpi...gua ingat postingan ini...Apakah itu mimpi firasat atau apa...gua ngga' tau...

No comments: