Tuesday, June 24, 2008

Daffa mau ke Langit

Diawali dengan gua yang mau kedatangan bulan dan meringis nahan sakit perut...si buyung kecil ini bertanya-tanya dong...Ada apa gerangan dengan mamaknya ini...setelah gua jelasin kenapa gua sakit perut karena akan datang bulan...dia cuma manggut-manggut...Itu kejadian awal lokasinya di depan TV...

Pas mo bobo tiba-tiba sisakit perut ini menyerang gua lagiii...dan otomatis gua meringis lageee...Tiba-tiba bocah ini berbisik ke Bapaknya tapi masih kedengaran juga sama gua...nih bisik-bisik atau cuma sedikit mengurangi volume suara sih Nak...dia bilang ke Bapaknya kalo di perut Ibu-nya akan datang si bulan...Si Bapak ngakak dan nanya...mo ngapain si bulan ke perut...Kata si bocah...bulan mo minta makan, kan Ibu baru makan tuh...huaaaaa...kita guling-guling ketawa...

Ngga' lama abis tuh tiba-tiba Daffa bercerita lageee...

" Pak Daffa mau ke ATM Mandiri ambil duit Daffa, Daffa mau beli tangga yang banyakkkk....katanya

" Buat apaan tangga Daffa..." sahut Bapaknya

" Nanti tangganya disambung-sambung sampai tinggi sekali, trus Daffa naik ke langit...sampe langit Daffa ketuk rumah Allah...tok..tok..tok..Tuhan nama saya Daffa..mau cari ungku...Ungku ada disini ngga' Alloh...?" kata Daffa

" Trus Alloh jawab...o ada Daffa..ayo masuk sini...trus Daffa masuk...dirumah Alloh enak deh semua ada...mainan banyak, makanan banyak, ada kasur, ada AC...banyakkk sekali...Ungku lagi main ternyata didalam rumah Allah.." sambung Daffa lagiii

Kami cuma diem denger cerita Daffa yang lancar dan masih nyambung...sesekali kami tanya dan timpali...

" Trus Daffa ajak prince of persia ( game yang lagi disenangi Daffa )..tiba-tiba dia bantu gendong Ungku..truss lompat ke karpet terbang..dianternya Ungku ke Bogor...truss sampe rumah Bogor, sampe Bogor prince of persia liat ada yang lagi duduk di pojok..dia tanya..'siapa itu'..trus Daffa bilang...'o...itu oma..' cerita Daffa lagiii

" Ketemu lagi deh kita sama Ungku...' akhir cerita Daffa

Ya Allah intinya dalam pikiran Daffa wafatnya ungku itu masih 'abu-abu'..Dia belum mengerti betul artinya wafat...dalam hati kecilnya mungkin dia berpikir suatu saat Alm Ungku akan pulang lagi kerumah Bogor...dan bisa ketemu lagi. Ngga' tau juga kenapa tiba-tiba semalam dia bercerita khayalan seperti itu...apa mungkin dia kangen alm Ungku-nya yang hari ini tepat sebulan berpulangnya alm Ungku...akhirnya sebelum bobo gua ajak dia baca Al-Fatihah buat Ungkunya..tapi dia dah ngantuk..jadi gua aja deh yang baca Al-Fatihah buat Ungku...Semoga Ungku tenang disana Aminnn....

2 comments:

ary said...

Si Daffa kangen juga yah Cha ama ungkunya. Sabar ya sayang, berdo'a aja supaa Ungku disayang Tuhan di alam sana.
Bulannya dah ikut makan sama ibu belum Daf ?

Ocha said...

Iya Ry...mungkin dia kangen atau malah mimpi ketemu Ungkunya..tiba-tiba dia bercerita seperti itu..Bulannya ngga' keluar-keluar nih..perut sakit mulu...bete dahh