Tuesday, June 10, 2008

Gersang

Bt dan sebel..tapi mo apa lageee...salah gua juga sehh ngga' ninggalin pesan-pesan komplit...Jadinya..yah bukan salah orang laen dong...Ada apa sehh????

Begini teman-teman..sejak wafatnya alm papa gua, gua tuh kan lebih sering tinggal dirumah nyokab di Bogor daripada dirumah sendiri...Nah berhubung sudah mulai musim kemarau...pas wiken gua pulang kerumah gua titip pesan dan pesan sama ibu-ibu yang biasa memberihkan halaman, jalan dan taman zona rumah gua...Nih emang bagian dari service di kompleks...dimana tiap hari taman kita dan jalanan sekitar dibersihan sama ibu-ibu ituhh...Gua pesannya sih minta tolong halaman dan carport gua disiram...tiap hari biar tanaman gua kagak layuuu...

Tapiiii gua lupa pesan kalo tanaman2 itu jangan diobrak abrik coz itu ada beberapa tanaman herbal yang sering gua konsumsi...Alhasil sewaktu gua pulang kerumah Minggu lalu...semua tanaman herbal gua udah ilanggggg.......dan taman gua rapi jaliiii....Ya ampyunnnn...gua bete dah...gua mesti berburu tanaman herbal lagee nih....Gimana dong...!!! hueekkkkk...Ok selesai satu permasalahan...tinggal nyari tanaman baru lageee dahhh...

Ditambah lagee wiken lalu si mbak dirumah saat pulang...( selama ini dia gua ajak di Bogor ) nanya.."Bu..kok tanaman bumbu saya juga dibabat yah..."...Alahhh ternyata si mbak punya space sendiri buat nanam dedaunan dan bumbu dapurr....dibabat juga ..naseebb dah...he..hee

Nah kejadian lagee semalam...gua ngga' pulang ke Bogor tapi ke Cibubur..pas masuk lingkungan zona rumah gua..kok banyak dahan-dahanpohon dipinggir jalan yah...kirain gua pada bertumbangan...Ternyata oh ternyata kejadian baru lagi sama pohon-pohon pelindung gua....dibabat sama tukang taman booo...Wahhh jadi gersang deh...misua gua ngomel-ngomel...secara pohon pelindung kita tuh dah subur makmur dan rindang...Ini lagee yah emang service dari perumahan deh..dimana dalam jangka waktu tertentu para tukang taman akan bergerilya dari satu rumah kerumah laen buat motongin rumput dan pohon-pohon dihalaman kita yang dah pada gondrong...Kalo kita ada dirumah sehhh laen ceritanya...kita bisa request agar ngga' terlalu botak..karena kemaren tuh rumah gua kosong...maen babat aja tuh si tukang potong...Mungkin dia pikir pohon kayu putih gua yang dah menjulang 4 meteran dan subur makmur udah cukup kaleee yeee buat pelindung...Wahhh misua gua bete sebete-nya....semalaman ngomel dah dia...saking kagak relanya tuh pohon dib...Yah mo gimana lagee...musim kemarau dan gersang nih...Sabarrr...sabarrrrr

6 comments:

dwiwoelan said...

Wah..itu mah memang semua "dibersihkan" Mbak Ocha..saking bersihnya, sampe ilang semua deh taneman hehehe..
Ayo Mbak bertanam lagi deh, pasti BTnya ilang...:D

Ira Melati said...

sori ya cha..aq bacanya sambil senyum2..makanya lain kali kl pesen yang komplitplittt...hehehe tp bener juga mereka gag salah..kan mintanya dibersihin??? jadi bener bersih deh :)

Eucalyptus said...

Waduh, si mbak terlalu kreatif tuh..

Ocha said...

he.he...bener deh..taman rapi jali, pohon jadi gundul...payah deh...terlalu rajin kali yah si Ibu-Ibu itu setelah diberi tips...

saski said...

yah cha, sayang banget yah ! kalo gue jadi suamimu juga BT deh. Tempelin kertas tuk kasih2 petunjuk2 ttg pohon2 di rumahmu Cha. Ayo, tanem lagi jeng, biar bumbunya bisa cepet2 dikonsumsi, heheheh

Ocha said...

Buat Saski..terima kasih komen nya yah..kok blog kamu ngga' bisa dibuka yah