Tuesday, March 4, 2008

Ikan Bakar

Semalam dirumah dimasakin ikan mas bakar....Ini emang permintaan gua ke si Mbak dirumah..Gua demen banget makan ikan bakar yang dimasak minimalis bumbu itu...Selain seger & yummy juga sehat...tanpa minyak dan ngga' pakai santan kelapa...Ikan yang biasa dibakar dengan bumbu ini sih biasanya gurame dan ikan mas...

Kalo udah masak menu ini, terutama ikan gurame...wuihhh dijamin Daffa udah bolak-balik ke dapur dan bilang lapeerr ama Mbak-nya....Kalo udah makan pake ikan bakar gurame...bisa nambahnya berkali-kali diee...harus distop malah...
Alhasil menu ikan bakar ini jadi favorit dirumahku...

Nih gua bagi resepnya yah :
Ikan gurane/ikan mas

Bumbu perendam
Kecap, bawang putih haluss dan cuka ( diaduk semua )

Rendamkan ikan ke bumbu biarkan beberapa jam, bakar di teflon dengan polesan mentega/margarin.....

Nah simple-kan...tapi rasanya uenaakk lho..he.he...terutama bagi gua...Semalam gua ngabisin seekor ikan mas bakar....he..he...Kan kalo malam gua ngga' makan karbo, cuma sayur ikan/ayam plus buah....
Pertama kali posting reseppp nih..hi..hiii

3 comments:

Nunik 'n Family said...

mana nih penampakan ikan bakarnya?
I bet itu ikan gak sempet difoto soale keburu dilahap sama yg order, ya kaaaan?

Mama Anne dan Ghani said...

Betul kata bu nunik tuh , ikannya di pejeng dulu sebelum di serbu jeng hi hi
Wah hebat Daffa ya doyan makan ikan ...
pasti niru mamanya ya *wink* wink*

Ocha said...

he..he...kapan-kapan difoto deh masakan favorit ituuu

anee ghani...ikan bakar resto gintung enakk kan..deket lagi ama rumahnya anne ghani