Thursday, March 20, 2008

Minggu 16'3'08

Akhirnya bisa posting lagiii...banyak banget yang pengen diceritain..ngga' tau deh...masih ingat semua atau cuma yang gua ingat aja yang bisa gua ceritain....Masalahnya gua ngetik ini sambil terkantuk-kantuk dan badan rasanya lemes ....Tapi berhubung gua kangen ngeblog dan bw jumpa teman-teman blogger gua...cieee gua paksain aja ngetik-ngetik...

Minggu lalu seperti biasa gua ngedrop Daffa ke Bogor...tapi sebelumnya udah janji kalo kita bakal ke Bellanova Sentul dulu coz Daffa pengen main di playground....Pas kita udah nyampe di tol jagorawi, kok gua berasa badan Daffa agak anget...tapi dia sih bilang ngga' pa-pa...Gua pikir mungkin dia agak kepanasan di mobil...maklum Daffa tuh kan sama ama mak-nya pantang kena
matahari dan kepanasan..heee...hee...Nyampe Bellanova Daffa langsung masuk ke arena playground...udah dong gua pikir dia ngga' pa pa ini....Tapi tumben aja..dia kok kayaknya kurang semangat mainnya...Belum satu jam dia udah minta keluar...biasanya sih bisa nambah jam kalo dah main di playground gitu...

Pulangnya di mobil, gua pegang lagi badannya agak anget....tapi dia bilang cuma ngantuk dan minta makan di Hoka-Hoka Bento...pas ditawarin buat dibungkus aja...dia ngga' mau....pengennya makan disana...Dan seperti biasa menu yang dipilih dihabisin ama Daffa, cuma sisa sedikit nasi putih...Dalam perjalanan kerumah ortu gua dia ketiduran..dan badannya masih anget gitu...Sampe rumah ortu langsung digotong kekamar...dan gua bilang ke ortu kalo Daffa kayaknya agak anget gitu...Ortu gua langsung masuk kamar dan periksa Daffa...kata ortu gua..bajunya dibuka aja..ganti yang longgar...biar panasnya keluar...

Pas kita ukur pake termometer suhunya dah 37,5...Ngga' lama dia kebangun tapi ketawa-ketiwi dan ngajak kita becanda..Gua kasi parasetamol dia menolak...katanya ngga' enak padahal itu parasetamol yang dia suka sejak kecil..Alhasil parasetamolnya dicampur dalam jus jambu-nya aja...habisss bisss diminum akhirnya...

Ngga' lama suhunya turun...dan dia gua lap aja..ngga' dimandiin...Setelah suhu tubuhnya normal lagi, mulai maen dan naik sepeda lagi keliling rumah Bogor...ngga' dirasa lagi kalo dia abis panas...Dikasi mi kuah kacang abiss...Malamnya minta sate padang tanpa kuah...abiss lagii..Dia tetap aktif seperti biasanya....Tapi jam 8 an malam, Daffa mulai merapat ke gua...meluk-meluk gua...Gua rasakan badannya anget lagiii...dikasi parasetamol tapi ngga' mau...mintanya yang rasa jeruk aja obatnya...Alhasil bapak-e pergi nyariin parasetamol rasa jeruk...dapet thermorex drop....Alhamdulillah dia mau minum thermorex...Tapi semalaman gua ngga' bisa tidur..takut kenapa-napa sama Daffa...emang gua mak parno kalo anak sakit....Ini juga Alhamdulillah karena Daffa tuh jarang banget sakit...terakhir dia demam Januari 2007 lalu...jadi kira-kira udah hampir 1,5 tahun di ngga' pernah flu,pilek atau demam...jadinya gua selama itu merasa nyaman - nyaman aja...

Kira-kira jam 1an malam...Daffa kebangun dan resah...gua pegang tubuhnya agak anget lagiii....Ngga' lama dia bilang " Daffa ngga' tau nih gimana caranya, kok Daffa ngga' bisa bobo ya Bu"...gua langsung senyum dengernya...Dalam hati gua bilang..."Ibu juga ngga' bisa bobo Daffa"...!!Ngga' lama dia minta keluar...diruang tengah langsung main sepeda...katanya karena ngga' bisa bobo main sepeda aja deh...Duhhh...akhirnya ungku-nya juga kebangun...dan nemenin Daffa maen...Dia minta susu coklat..lumayan satu kotak kecil indomilk uht abis....Ngga' lama dia capek sendiri dan masuk kamar langsung ketiduran...Itu udah jam 2:30 pagiii...dan gua belum tidur sepicingpun...Bapak-e Daffa karena kecapean dan mikir besok pagi jam 5 an udah harus berangkat kerja ke Jakarta akhirnya ketiduran juga...Gua langsung mikir buat kasi Daffa thrmorex drop lagi mumpung dia lagi bobo...Alasil gua nendang-nendang misua buat bangun coz gua sendiri ngga' bisa grak karena Daffa bobo pulas di perut gua...Akhirnya bisa juga beri dia parasetamol...dan dia tetap tidur nyenyak...Jam 3 lewat gua ketiduran juga...

Tapi jam 4 kebangun lagi coz misua mesti siap-siap buat berangkat...sedang gua memutuskan ngga' masuk kerja karena mau nemenin Daffa...Jam 5, misua berangkat...gua agak was-was juga...takut dia masih ngantuk karna kurang tidur...Setelah misua berangkat dan gua kebetulan lagi cuti solat, gua tidur lagii

Jam 6-an Daffa ngebagunin gua..." Bu udah siang tuh...bangun yok..." kata Daffa...Opsss baru aja tidur sejam udah dibangunin lagiii...gua langsung pusing tapi mo gimana...Akhirnya main-main aja di tempat tidur ama Daffa...gua rasa suhunya ngga' panas-panas amat...

No comments: