Thursday, March 20, 2008

Senin 17'03'08

Senin pagi itu Daffa seperti biasa...tetap main dan nyanyi-nyanyi...Tapi mulai mogok makan...mungkin rasa di lidah ngga' enak kali yaa...Pagi gua kasi pace tea yang dia demen...mau tapi ngga' abiss...Abis itu omanya bikinin dia nasi goreng...gua suapin...lumayan 1/2 porsi abiss...Kalo lagi sehat sih sebentar juga abiss makanannya...Untuk ngasih obat penurun panas, gua bingung lagi...dia nolak abisss...udah ngga' mau rasa jeruk katanya...Waktu gua ngopi, dia minta juga..akhirnya parasetamolnya gua campurin kekopi-nya...lumayan abiss...Ngga' lama minta susu, gua kasi sus coklat lagi...cuma diminum 1/2 kotak aja....Abis tuh biasa...main dan nonton2 lagi...

Siang itu kita rencana mo balik ke Cibubur diantar ortu gua...dan ortu gua bakal nginap dirumah gua sampe Kamis pagii...Abis makan siang kita berangkat ke Cibubur...sebenarnya waktu berangkat udah agak mendung...tapi ngga' lama kemudian tiba-tiba langit jadi gelap banget...jam 1:30 siang udah kayak jam 7 malam...gelap banget dan hujannya ampunnn derasss bangett..ditambah petirnya yang lumayan besar...Gua agak takut juga seh...soalnya yang nyetir bokap gua yang udah umur 65 tahun...mana macet pula...Baru nyampe deket cafe Gumati, bokap nanya kegua...jadi lanjut ke Cibubur atau balik kerumah Bogor...kalo mo balik misua gua pulang gimana ya...kunci kamar ama gua..jadi serba salah...

Nambah lagi Daffa lagi panas badannya...akhirnya diputuskan lanjut coz kalo belum sembuh juga rencana Selasa Daffa mo gua bawa ke dsa aja...Yah berdoa aja...semoga perjalanan lancar...coz hujannya itu lho...jarak pandang amat terbatas...kasihan bokap yang nyetir...Untungnya sampe daerah Sentul udara lebih terang dan ngga' ada hujan sama sekali...Tapi masya allah...anak gua suhu tubuhnya panass banget...tapi dia masih cuek aja ngobrol-ngobrol kadang nyanyi2...Gua udah ketakutan setengah matiii...takut dia kejang demam...Dikasi obat kekeh banget nolaknya...Dia gua peluk..tapi ngga' lama dia minta pindah kedepan...minta dipangku omanya...Nyampe daerah Cibubur panasnya makin tinggi..untung jalanan sepi...bokap agak ngebut..Mungkin karena suhu tubuhnya panas banget Daffa langsung nutup matanya dan meluk gua erat banget...gua cemass banget...langsung sms misua...tapi misua nenangin gua...Gua ajak Daffa kompromi untuk minum obat...dia mau nanti kalo dah nyampe rumah bakal minum obat...Alhamdulillah nyampe rumah dia mau juga minum parasetamol...

Ngga' lama panasnya turun dan dia mulai aktif lagi....di kamar nyanyi2 sambil loncat-loncat dikasur...Diingetin ngga' bisa..teteappp aja loncat-loncat...mungkin dah berasa enak dia...Ngga' mau makan nasi tapi makan roti dan minum juice jambu merah lagi...Malamnya jam 8 kurang tiba-tiba suhu tubuhnya tinggi sekali...dia udah meringkuk dibalik selimut...mungkin kedinginan...o,ya selain susah minum obat..Daffa juga ngga' mau dikompres...gua bingung banget...Ortu gua juga udah panik dan nyaranin buat dibawa ke dokter aja malam itu...tapi gua sms misua yg lagi jalan pulang dari kantor dan mampir nyari parasetamol rasa jeruk lagi di apotik...Buat ngurangin suhu panas tubuh Daffa...gua paksa aja kompress dia dan gua praktekan cara mendekap tubuh Daffa ke tubuh gua yang tanpa baju..berharap suhu tubuhnya pindah k tubuh gua sambil gua berdoa teruss...Ngga' lama bapak-e datang dan langsung diminumin obat prosic ibuprofen..sebenernya kita agak anti juga make obat yang ibuprofen ini...tapi berhubung ngga' ketemu parasetamol, misua beli itu aja...Emang tuh obat top banget deh...suhu tubuh Daffa langsung turun pelan-pelan dan dia mulai aktif lagii...

Berhubung sejak minggu malam gua baru tidur 2 jam-an, Senin malam itu gua udah ngga' tahan lagiii...mata gua dah 5 watt terusss...kepala pusing banget...Sejak Senin siang juga gua ngga' nafsu makan..Akhirnya gua bilang sama misua buat gantian jaga Daffa...maksudnya gua tidur duluan ntar kalo gua dah melek giliran misua yang tidur...Yo wiss dah..gua langsung tepar....Daffa juga bobo...Misua nonton sambil baca koran...dan nungguin kita bedua bobo..Gua pasang alarm hp buat ngingetin ngasih Daffa obat ntar malam...

Pas alarm gua bunyi tengah malam gua kaget ternyata misua gua juga tidur nyenyak...Lha apa kabar anak gua yah...hiii..hiii gua memang mak yang parno banget...langsung gua bangunin misua...kata misua gua sambil teler gituu...Daffa ngga' pa-pa tidurnya nyenyak dan ngga' panas lagi...ngga' usah dikasih obat...Besok pagi kita bawa ke dokter aja...Yo wisss akhirnya gua tidur lagiii...

No comments: