Wednesday, February 20, 2008

Borosss

Kemaren saking matee gaya dikantor...ngga' bisa ngapa-ngapain..( majalah sampe tamat dibaca ) gua ngubek-ngubek tas ama dompet gua...Soalnya tas gua jarang dibersihin...jarang dilongok-longok isinya...terutama sampah-sampah bon sisa belanjaan...Duh bon belanjaan, bon kesalon dari Desember aja masih nangkring ditas...Katauan yah dah 3 bulan gua ngga' ganti tas...Gua tuh paling males gonta-ganti tas...saking isinya bejibun males mindahin...

Ternyata di tas gua ketemu beberapa kancing...ha.ha.ini ada yang copot tapi maless jait lagiii cuma dicemplungin ke tas..gunting kecil...tas kresek kecil...peniti kecil koin-koin 100an sampe 1000 an...dan paling banyak adalah sales slip alias bon-bon belanjaan...Buat ngisi waktu sampai jam pulang kerja...gua pilahlah bon-bon belanjaan tersebut sambil diitung-itung gua make duitnya berapaan yah...Oh my god...gua agak sock coz sebagian besar adalah bon makan diluar alias warung or resto or foodcourt...

Ya ampuunnn..gua tuh ( tepatnya gua, suami & anak ) kayaknya boros banget dah acara makan diluarnya...Mungkin bagi yang dompetnya tebel..ngga' masalah ya...biasa lagee..Tapi bagi gua..duhhh cukup borosss ternyata...Semalam gua bilang ama misua...Misua gua cuma komen ..."oh...ya...itukan buat menghibur Daffa..jadi kita entertain keluar"...
Iya sih...tapi harus dikurangin nih...belon lagi kalo gua ama misua lagi maless pulang cepet kerumah pas pulang kantor...pasti kita juga nyari makan diluar...Itukan biaya lagiii...padahal dirumah ada si mabk yang bisa dikaryakan buat masak....

Senin kemaren ortu gua nginap sehari dirumah....udah lama ngga' kerumah gua..Ortu juga nyaranin kita buat sedikit berhemat..mis : jangan kebanyakan beli majalah ( ini sih pas liat kamar tamu penuh dengan majalah koleksi gua kalee), makan diluar atau bawa makanan rumah buat maksi di kantor...Memang bener sehhh..Kata bokap gua borosss juga...he..he...palagi kalo denger kita kalo ke Bogor suka mampir FO...pasti bokap gua komen.. "Minggu lalu dah ke FO, sekarang ke FO lagii..apa aja sih yang dibutuhin.."
Abisss gimana ya Pa...naluri shopping murmer masih kenceng nih...Dan bokap juga selalu komen kalo gua minta didrop kesalon.."Apalagi yang mo disalonin, perasaan baru 2 minggu lalu kesalon"...? Tapi tetep dianter juga sihhh...

Jadi untuk selanjutnya ada beberapa item dan kegiatan yang mesti kita kurangi nih dalam rangka berhemat...Soalnya apa-apa sekarang maharani benerrr deh..jadi mesti pinter-pinter ngatur duit...dan pinter-pinter nyari duit..lhooooo...ayo "darling" dibaca yang ini...he..he...

2 comments:

Mama Anne dan Ghani said...

Wahh jeng samaan dong kita
hobi entertain anak alias makan di luar he..he
ya nih hrs cari cara biar bisa ngerem kebiasaan ini

Ocha said...

Halloo mama anne...duh ini kegiatan yang ngerusak dompet ya boo'...mesti tinggal dihutan kaleee ya baru ngiritt...he..he...
Pa kabar Buuu...?