Monday, February 4, 2008

Sarapan yukkk

Ini udah mau lunch malah ngajak sarapan yah..ngga' ding cuma mo cerita menu sarapan hari Minggu lalu di Bogor...Ceritanya Minggu pagi, hujan rintik-rintik di Bogor...mak gua maless bikin sarapan...Apalagi gua..he..he...Alhasil nyokab minta tolong bokap buat beli sarapan di pasar anyar Bogor...berhubung gua sekeluarga nginap di Bogor..mau ngga' mau harus ada menu sarapan komplit.

Pas bokap gua siap-siap mo on the way...gua spontan aja mo ngikut daripada gua bengong dirumah...Anak gua belon bangun...misua udah sibuk ama buku, nonton berita banjir dan koran pagi...ya wiss...gua mo jalan-jalan pagi di Bogor ah...Akhirnya pergi bedua ama bokap..yang nyetir bokap..iyalah wong gua udah ngga' bisa nyetir lagiii...Blasak-blusuk lewat pasar...dalam hati mikir ini mo beli sarapan dimana seh...Sementara bokap gua sibuk dengerin lagu Padang di mobilnya...alahhhh

Akhirnya sampe juga disalah satu pojokan pasar...cuma tenda yang dalamnya berjejer tukang jualan..siippp langsung turun...dan ternyata bokap pesen Ketupat Padang komplit dan eng ing eng....ada cemilan favorit gua semasa di 'kampuang' nih...langsung eke borong dahhh..Trus bokap juga pesen pisgor + ketan pulut...katanya eeunakk dan anak gua katanya doyan banget...ternyata belum dimasak tuh...jadi batal deh...Padahal pengen nyobain ke misua gua kalo gimana enaknya makan pisgor+ketan...Misua gua kan taunya makanan terenak didunia cuma "coto makassar"...

Setelah itu...bokap gua malah sibuk ngobrol...nah lho..ternyata menurut bokap gua disitu tuh tempat jajanan komunitas Padang...dan jadi tempat favorit beliau buat kumpul-kumpul dipagi hari setelah balik dari mesjid...Pantesannn betah disono...gua ampe bengong nungguin di mobil....

Hikmahnya, gua jadi tau tempat beli sarapan lain di Bogor..Kan kalo gua dateng pagi-pagi banget ke Bogor bisa mampir kesana...Tapi kemaren rasanya cemilannya kurang..Kamis ini gua ama kakak gua sekeluarga mo kumpul lagi di rumah ortu..Gua udah pesen minta dibeliin 'cemilan' tadi plus pisgor+ketan....Yummmyyyy...


Ketupat Sayur Padang komplit, sayurnya dari daun pakis & nangka + cemilan bola-bola


No comments: