Monday, February 25, 2008

Cerita Minggu

Sejak Sabtu sore, gua ama misua dah berangkat ke Bogor...yah kita mo nginap di Bogor sampai Senin pagii..Nyampe Bogor dan jam 6 an, soalnya kita jalannya nyante..lewat Gunung Putri...bukan jalan biasa yang kita lalui....Nyampe rumah Bogor hujan derasss...garasi kosong, mobil bokap ngga' ada..Pada kemane nih pikir gua..Pas ditelpon ternyata ortu gua ama cucunya lagi di Taman Yasmin..untung ada adek gua dirumah..jadi bisa masuk...

Gua kelaperan, keruang makan liat ngga' ada makanan...Kata adek gua.ngga' masak, ntar beli aja deh..alahhh mana hujan disuruh pergi lagiii..malessss booo. Untung Sate Padang langganan lewat juga..jadilah menu makan malam kita serumah Sate Padang...Daffa juga makan sate Padang tanpa kuah...walopun kepedesan tapi abis juga...wong dia doyan kok...

Asli Bogor tuh dingin banget kalo musim hujan gini...Minggu pagii gua merambah pasar anyar ama bokap, disuruh nyari sarapan. Nyokap bilang ngga' bikin sarapan soalnya mo bikin asam padeh ikan, buat dibawa kepertemuan keluarganya nyokab di Jakarta...Gua senang aja kalo dah ke pasar sana..murmer bo...Gua beli jambu merah, alpukat, ketupat sayur, pisang goreng+ketan....lumayan banyak, tapi harganya itu lho....murah abizzz....Demenn dah gua..sempat ngobrol-ngobrol sama penjual pisgor yang sumi istri....gua sempet ngamatin proses bikin teh telor....Baru liat kali ini gua...

Abis sarapan, jam 9 an gua mandi...denger Daffa teriak-teriak nangis.."mo ikut ke Pondok Indah..." jeritnya. Ternyata ortu dah jalan dan dia ngga' diajak...Lha kan ada ortumu tho Nak..kenapa juga minta ikut kakek nenek mulu...Ortu gua ada pertemuan keluarga di rumah tante gua di Pondok Indah...jadi kita putuskan bawa Daffa aja keliling-keliling Bogor..Setelah dibujuk, akhirnya dia mau juga diajak jalan...tapi mogok ngga' mau sarapan...apapun yang ditawarkan bilangnya masih kenyang...

Pas di mobil Daffa nanya.."emangnya kita mau kemana seh.."?...
Misua gua jawab..." mau ke FO, Ibu mau ke FO Daffa"..!
Daffa.." Kemaren ke FO, sekarang masak ke FO lageee....!Daffa kan mo ke rumah oma Pondok Indah mo liat kolam..."!!
Misua gua .." Tuh anakmu aja protes ke FO mulu.."!

Akhirnya kita tetep ke FO, ngubek-ngubek dapet baju tidur Daffa yang lagi diskon plus jeans buat gua...Lumayan semua disct 50% booo...Abis dari FO, Daffa masih mogok makan..ditawarin roti aja ngga' mau...alasan masih kenyang..Tapi pas bapak-e nawarin Hoka-hoka bento..langsung dia bilang lapeerr...Huaaaa anak gua yah....Akhirnya ajak dia makan di Hokhokben...Gua ama misua ngga' makan...lagian masih jam 11 dan gua emang udah eneekk makan di hokben...keseringan...Heraannn anak gua doyan banget...dia bisa ngabisin satu porsi nasi, beef yakiniku plus shrim roll/chicken roll...Gileeee...perut apa karet..Katanya "perut karet..."!!!

Selesai makan mo balik pulang aja...soalnya hujan...Gua ama misua mo makan dirumah ajalah...ada sisa ikan tadi pagi...Nyampe rumah jam 12...gua bingung mo ngapain...akhirnya booking salon..mending pijat ama lulur...Misua ama Daffa dah masuk kamar siap mo bobo siang..gua seh maless bobo siang...Asyiikkk...berangkat naik becak dengan modal payung ditangan...Sampe salon tumben sepi...proses message dimulai, trus lanjut luluran, steam mandi susu dan mandi beneran..Selesai proses luluran masih jam 2-an...mo pulang masih maless..iseng-iseng gua nyoba creambath...kenapa iseng...coz gua emang orang yang jarang banget creambath..mungkin udah setaon ngga' creambath kalee yee...Gua seh lebih banci luluran...bisa sebulan 2x nih gua lakukan..Tapi kok bosen juga yah..kayaknya gua kelamaan nih disalon...berasa luamaaaa banget..

Selesai juga jam 4....pulang ahh...Lho kok hujan...waduhh gawatt...udah rambutnya diblow cantek gini, kena angin ama hujan apa kabar yah..!!.Lha emang anekan jarang diblow gini, jadi norse donggg..Tapi siapa yang mo jemput gua yah..misua ngga' bakal mau...kan udah dibekalin payung..ya udahlah...naik becak aja deh...Untung ngga' rusak-rusak amat nih rambut eike kena anginnn..

Nyampe rumah, ortu dah balik dari PI...trus dah siap-siap lagee...mo kemana lagee seh pikir gua..Ternyata mo ke Yasmin..belanjan beras dll..tempat ortu gua biasa belanja...Berhub anak gua ribut pengen ikut, akhirnya kita semua ikut aja...Dan ternyata tempat belanjanya juga tutup...alahhh udah hujan-hujan tutup pula...Kegiatan Minggu kemaren ditutup dengan acara makan malam dengan menu ikan gurami bakar...sumabangan atau tepatnya dibeliin ama kakak gua deket rumahnya di Ciputat sana....Ueanakkk sehhh..banyak lageee...jadi puas...Itulah kegiatan weekend kita kemaren....

5 comments:

mama icel said...

gw pertamax ya say..
seru bgt wikennya..dimana2 para momy hobi blja rasanya happy bgt ya boo..apalagi nyalon aih serasa dimanja gimana gitu..kapan ya kita blja n nyalon bareng hueheehe..

Indah said...

Bunda tukang belanja ya...emang yg namnay belanja baju bikin lapar mata...aku klo jln2 liat baju langsung ilang..milih2 snidir..plg dah bawa baju....tuh bj2 gak kepake di lego lg jd baju baru...

Ocha said...

Mbak-e..ayo atuh...kapan ke Jakarta Bu...ketemuan trus hunting bareng...

Ndah..napsu beli baju emang gede nih..kalo beli kosmetik ngga' minat..paling cuma parfum..Kalo belanja yang murmer aja seh..he..he..

Mamae Yusuf said...

asyik tuh manja-manja di salon...sampe ketiduran bisa dech...
oya.. si-daffa sama nih ama aku demen banget ama hokben...

Mama Anne dan Ghani said...

Mom, kalo maen ke Ciputat kopdar yukkk
Setuju ama mb Indah , blinji Baju bikin lapar mata ..