Wednesday, April 16, 2008

Macettt

Dikarenakan sesuatu hal terjadi pada pendingin alias AC mobil, akhirnya gua dan suami memutuskan berangkat naik angkutan umum aja pagi ini..Kalo dipaksakan tetep bawa tuh mobil sih ngga' pa-pa juga..palingan kepanasan doang...Iya kalo cuma kepanasan...kalo tiba-tiba hujan derasss..mo gimana coba..tutup kaca ngga' mungkin, dibuka apalagi...bisa kuyup dong kita...Mana cuaca Jakarta nih ngga' menentu...siang kadang panas terik...ngga' lama hujan derass...Bahkan Senin kemaren tanpa disangka-sangka lagi ada beberapa daerah yang kebanjiran...cuaca yang aneh yah.

Akhirnya mobil dititip ke tetangga kita yang memang punya bengkel...nanti dia yang akan urus dan bawa mobil kita kebengkelnya...pokoknya kita terima beresss...Jangan-jangan dia nyesel kalee yah punya tetangges kayak kita nih yang ngga' tau maluuu...ha...ha...Ngerepotin aja yah...Udah sering dikirimin makanan masih aja kebengkel minta tolong dia...Itu semua karena suami gua lagi ngga' bisa cuti..ada kerjaan yang ngga' bisa ditinggal..akhirnya minta tolong deh sama si bapak tetangga...Maacih ya Pak Hendra dah bantuin kita..

Kembali ke cerita perjalanan kekantor pagi ini....jujur gua dah lama juga ngga' naik angkutan umum alias feeder busway..Pagi tadi berangkat dari rumah jam 6:45...dipanggilin ojek sama security...abis hujan naik ojek..Gua minta si abang ojek berkendara slowly...dingiinnn booo...Nyampe di gerbang perumahan ternyata manusia dah banyak..alias calon penumpang angkutan umum dah rame...Jadi mikir...makin lama-makin banyak penduduk kompleks ini...ada beberapa cluster baru yang dah ditempati...

Bis pertama feeder kota wisata...udah penuh..bis ini lebih cepat karena cuma menaikan dan menurunkan penumpang di 2 perumahan..salah satunya perumahan gua. Dan biasanya warga perumahan gua lebih banyak memilih naik bis perumahan lain coz lebih sepi...Akhirnya dateng trans Citra Indah...dari jonggol nih dia...Tapi booo...kok udah mulai penuh yah..perasaan dulu-dulu kalo naik bis ini masih pada kosong...sekarang kok dah penuh ya...Artinya penduduknya kian bertambah atau penduduk perumahan lain disepanjang jalan yang dilalui bis ini ikut memanfaatkan bis ini buat transportasi ke Jakarta...Karena trans CI ini boleh menaikan/menurunkan penumpang di jalanan...

Tapi booo...ternyata nih ya berangkat siang tuh ngga' ada enak-enaknya...muacettt parahhh....di tol jagorawi macettt..di tol dalam kota menuju semanggi macet pulak...Gua naik feeder cuma sampe semanggi..buat kekantor gua nyambung lagi naik trans Jakarta...dan gua nyampe kantor jam 8:20 pagiiii..Gilaaa yaa...dari jam 6:45 berangkat nyampe kantor jam 8:20...ayoooo..berapa lama coba..he..he..Ginilah nasib kalo wong desa pengen kerja di kota....Mana bisa gua berangkat siangan dari rumah menuju kantor kalo gini keadaannya..mending bolos aja deh kalo dah kesiangan..bete di jalan..Jadi mikir 2 ato 3 taon lagii..gua berangkat kerja jam berapa ya??? Ah kebanyakan mikir..deh ah gua

3 comments:

Eucalyptus said...

Hue he he, bilang aja males ngantor... alesan tuh...

dwiwoelan said...

hihihi..berpeluh keringet donk ya mbak ampe kantor..:D

antown said...

seumpama di jakarta ada jalan bawah tanah memungkinkan gak ya?? jangan2 ntar ada PKL nya juga? hwaduh... parah lagi dah