Wednesday, January 23, 2008

Berikanlah yang alami


Posting kali ini terinspirasi sama iklan sebuah susu pertumbuhan di radio yang gua dengar pagi tadi dalam perjalanan kekantor..Iklan dimulai dengan seperti acara masak-memasak gitu dengan urutan pertama bahan-bahan yang diperlukan...Ngga' lama kedengaran suara seorang ibu yang merasa repot kalo harus menyiapkan bahan makanan segar untuk diolah...dan pergi keluar ruangan. Sang koki bertanya pada si ibu...kenapa pergi...Si ibu dengan enteng bilang mo beli susu *********. Lebih baik pake produk itu daripada nyiapin sendiri...Begitulah kira-kira jalan cerita iklan tersebut

Gua ama misua langsung pandang-pandangan denger tuh iklan...Bukannya apa-apa, kita tuh penganut 'berilah yang alami dan segar untuk gizi buah hati'....Kita usahain anak kita tuh ngga' diberi makanan 'instant' untuk pertumbuhan-nya. Bahkan dari umur 6 bulan setelah selesai ASI exclusive gua udah mulai beri anak gua nasi tim bikinan sendiri...jarang banget gua memberi makanan instant..paling cuma diberi tambahan biscuit...

Kemaren juga denger cerita salah satu teman kantor gua dimana anaknya sudah berumur 10 bulan selama ini cuma diberi makanan instant alias 'bubur kotakan' yang bisa dengan gampang didapat di supermarket...Duh gua kaget juga, kenapa sih ngga' diberi makanan bikinan sendiri dengan bahan-bahan yang lebih alami...Apa terlalu repot sang Ibu sampai ngga' sempat menyediakan makanan buat bayinya...Gua juga Ibu yang ngga bisa full time dengan anak karena gua 'gawe' diluar rumah...tapi gua selalu instruksi kan dirumah untuk membuat makanan untuk anak gua secara alami...Sampai sekarang pun cemilan anak gua bikinan mbak dirumah...Banyak contoh padu-padan menu cemilan untuk balita yang bisa dimasak sendiri...Beruntung si mbak dirumah juga senang bikin cemilan..jadi kloplah...

Note : Image dikutip dari salah satu artikel di parenting.co.id

No comments: