Tuesday, January 22, 2008

Giliran Minyak Goreng

Semalam nyampe rumah di meja makan udah terhidang menu "dinner"...pecel komplit, telor bumbu serai sama eittsss ada tempe medoan...Alahh...menu ginian pake istilah menu "dinner" lagiii..he..he..Lama banget ngga' disedia-in si mbak dirumah tempe dan sejenisnya...sejak beberapa waktu lalu jadi makanan langka...Kan tiap hari harus sedia tempe or tahu di meja makan...Kalo gua sih lebih suka tahu, sedang misua lebih 'fanatik' tempe...suka protes kalo ngga' ada tempe.

Artinya tukang tempe/tahu udah ngga' mogok produksi lagi yah..tapi harganya naik boo'...Abis makan gua baca Kompas dan ada berita kenaikan bahan pokok lagi...Sekarang giliran minyak goreng curah yang naik jadi Rp. 13 ribu kalo ngga' salah per 1 kg...Aduuhh gua kasian deh sama rakyat banyak...( ini termasuk gua nih ) kok semua jadi naik begini yah...Wong untuk makan hari-hari aja sekarang banyak yang kesulitan...harga2 malah naik berbarengan gini..

Pernah juga denger cerita teman kantor dimana dilingkungan rumahnya untuk dapetin minyak tanah aja buat masak mesti antri beberapa meter...dan kadang kala kalo udah sampai giliran kita, eh si minyak tanah udah abisss...Tambah lagi sekarang dimana-mana banyak banget pemalsuan bahan makanan...duh jadi bingung gua

Jadi gimana dong solusinya sekarang...tanya pemerintah aja kalee ya...

No comments: