Wednesday, January 9, 2008

Daun sirih

Weekend lalu gua belanja mingguan ke pasar..mumpung pagi ngga' hujan nih...Di pasar gua ketemu ibu-ibu yang jual rempah-rempah dan dedaunan. Dan salah satu dedaunan yang gua beli adalah daun sirih....dah lama nih ngga' ketemu daun sirih..Gua demen banget ama daun sirih ini terutama untuk perawatan tradisional...Kalo khasiat-khasiatnya silahkan di google aja yah..pasti ketemu banyak tuh...

Kalo gua pake daun sirih antara lain :
  • Buat mandi & cebok : gua pake air rebusan daun sirih buat mandi & cebok
  • Cuci muka : cuci muka dengan air rebusan daun sirih ini
  • Minum & kumur : gua minum segelas air rebusan daun sirih sekaligus buat kumur
  • Mata : gua taro air rebusan daun sirih dipiring ceper trus cuci mata sambil dikedipin gitu...
Kalo buat diminum sih paling ngga' seminggu sekali kali yah...Itu cara-cara gua untuk pemakaian daun sirih....

No comments: