Friday, January 4, 2008

Quality or Quantity

Pagi ini gua kangen banget ama anak gua...Sejak Selasa kemaren dia nginap di rumah ortu gua di Bogor. Dan semua ini harus gua jalani dan tempuh karena gua juga pengen ortu gua bahagia. Kenapa begitu..?? Karena sejak umur 3 bulan Daffa anak gua diasuh sama kakek nenek-nya. Kalo dulu ortu gua yang setiap senin - sabtu dirumah gua ( mereka pulang kerumahnya pas weekend aja ), sejak Daffa umur 1 tahun dan lepas ASI mereka sering bawa Daffa untuk nginap di Bogor..Mereka tidak memperbolehkan pengasuhan Daffa dibawah BS atau mbak. Padahal dulu waktu gua hamil mereka udah nyusuh gua krasak krusuk nyari BS yang ok..tapi berubah setelah cucu-nya lahir.ha..ha...

Gua memang belum bisa memberi lebih secara materi ke ortu gua, tapi gua beri kesempatan ortu gua untuk bisa lebih lama dengan cucunya. Bahagia banget rasanya ngelihat ortu gua sehat karena secara psikologis mereka merasa happy dengan adanya cucu yan meramaikan rumah mereka. Anak gua bukan cucu pertama tapi cucu ke 4 mereka...tapi yang paling sering berinteraksi ya anak gua...Sekarang mereka susah dipisahkan..gua ama suami udah janji kita bagi waktu...bisa 2 minggu Daffa tinggal di Bogor dan 2 minggu Daffa tinggal bersama kami di Cibubur. Daffa kami jemput pas weekend aja...karena dia juga school setiap Sabtu. Yang penting semua bahagia deh...
Jadi kuantitas gua ama suami dengan anak mungkin ngga' sebanyak keluarga lain...dimana ortu dan anak berkumpul dalam satu rumah palagi punya anak balita. Tapi kata suami gua, yang penting kualitas kita ke anak yang harus kita jaga...kedekatan, kasih sayang, perhatian kami tidak pernah putus..setiap hari kami bicara by phone....bisa 3-4x sehari...Alhamdulillah sih sampai saat ini gua ama suami tau sedetil-nya perkembangan anak kami...dan Alhamdulillah juga secara psikologis anak gua tetap happy dan kelihatan nyaman dengan situasi ini....

Beberapa teman gua bilang salut ama gua yang bisa pisah ama anak.he..he...itu emang harus gua jalanin dan sampai sekarang gua happy ...gua bahagia bisa menyenangkan ortu...Tapi gua juga bukan robot yang ngga' punya perasaan...kadang kala kerinduan memuncak ( ciee bahasa filsafat nih ) gua juga ngga' tahan...sedihhh dan kangennn banget. Kalo udah gitu kita puter video dia dari masih bayi...atau kadang ambil album fotonya....Alhamdulillah terobati juga...

Weekend ini gua dianjurkan ortu untuk tidak jemput Daffa ke Bogor...kata meraka biar gua ama suami ngga' terlalu capek...kan next week akan ada long weekend lagi. jadi dijemputnya Kamis next week..untung juga school-nya masih libur..Week end ini ortu gua yang akan ajak anak gua entertaint..

Makasih banget buat ortu yang bikin gua selama ini bisa tenang di kantor tanpa kuatir dengan pengasuhan anak balita gua...Insya Allah kalian berdua panjang umur dan sehat selalu dan bisa mngikuti dan melihat perkembangan Daffa sampai dia besar..Doa gua setiap habis sholat nihhh..Aminnn

Ada beberapa foto anak gua yang ketemu didirectory gua dan gua masukkan di postingan ini...satu yang masih umur 2 bulan dan satu lagi pas dia umur 8 bulan...naked lagi mandi...sorry yahhh

2 comments:

Eka said...

Hi Cha ..
aku juga merasa mengalami hal yang sama dimana ortuku terlihat jauh lebih sehat, lebih ceria, lebih happy setelah punya cucu pertama dari aku...

Untuk masalah quantitas mungkn juga bisa dibilang 50:50 aku ma ortu karena sembari kerja anak aku titip ma mereka ( kebetulan rumah kita ga jauh2 amat ) .. jadi pagi drop , sore/malam jemput.

Balik lagi mang ke kualitas .. walo aku sadarin juga aku masih jauh dari sempurna. Namun akan tetap mengusahakan yang terbaik buat anak ..

Happy wiken Cha ..
Eka
http://www.celoteh-c-lo.blogspot.com

Ocha said...

Thank's ya Ka..happy weekend too