Thursday, January 3, 2008

MSG Free..Please

Semalam sepulang kantor gua ama suami mampir makan di Bakmi Jawa di daerah Cibubur. Entah sejak kapan suami gua demen banget makan malam disana. Paling ngga' sebulan bisa 4 kali kita makan malam disana..Kalo dulu demennya dia makam nasi goreng Lalan di Jl. Bakti, sejak nyoba mi jawa ini sedikit berubah aliran..he..he..

Kadang kalo weekend juga kepengen makan mi jawa, kita pesan delivery..dan kayaknya suami gua hafal mas kokinya. Semalam dia bilang " kalo kokinya ini lebih enak masakannya..!!...Gua sih cuek-cuek aja lha wong gua ngga' pernah perhatiin..

Tapi entah kenapa baru semalam gua berasa mi godok porsi gua kok gurih banget ya...Gua langsung batin...wah kebanyakan penyedap nih...Duh gua jadi takut sendiri. Gua tuh paling sensitif sama rasa penyedap, kalo bisa gua makan makanan dengan 'msg free'. Tapi susah juga kalo buat makan diluar. Jarang warung/resto yang sudah memakai notto "msg free" ini. Mungkin kalo dalam kadar yang minim masih bisa ditolerir ya..tapi kalo udah berasa banget sebagai andalan penyedap rasa gawat juga tuh. Gua ngga' punya data akurat tentang akibat pemakaian msg dalam jumlah banyak bagi tubuh, cuma gua tau kalo sesuatu yang berlebihan bisa bahaya bagi tubuh.

Rasa penyedap inilah yang membuat gua ngga' suka makan mi instant, atau kalo pesan bakso gua minta tanpa msg ( padahal dikuah kaldunya udah ditambahin msg juga lho ).
Jadi mari kita mulai mengurangi pemakaian penyedap rasa ini untuk makanan kita...ini terutama untuk gua sekeluarga deh...

No comments: