Thursday, January 24, 2008

Tidak seperti yang orang kira


Kemaren ada teman gua yang baru masuk kembali dari cuti hamil...selamat boo anak ke 3 udah berhasil dilahirkan...hebattt euyyy. Ngobrol-ngobrol lah kita...ngalor-ngidul cerita mak-mak ...ujung-ujungnya nanyain anak gua..

Temen gua : " Anak lu masih jarang dirumah eloe "?
Gua : Iya nih, kayaknya untuk 2 bulan ini anak gua tinggal ama kakek neneknya, pulang kerumah cuma weekend...
Temen gua : Enak yah eloe..anak cuma satu ngga' ngurusin full lagi.., enak banget tuh...elu ngga' repot yah..
Gua : Ngga' juga sih...

Tapi siapa yang tahu hati dan perasaan gua...Gua kan ngga' mungkin cerita semua yang gua rasakan ke semua orang. Ngga' haruskan...ama misua aja gua ngga' bisa cerita secara gamblang apa yang gua rasa kalo gua kangen anak...Siapa yang ngira kalo begini gua enak, wong dia darah daging gua dan anak satu-satunya...Apa dikira gua ngga' kangen kelonan ama anak. Dikira gua enjoy-enjoy aja kali yeee...Ngga' repot...jangan salah boo, gua tuh tiap weekend ngga' pernah istirahat..coz gua mesti pick up and drop anak gua...capee boo'...Mungkin karena teman-teman ngelihat gua luarnya aja...kelihatan kalo gua tuh enjoy aja kalii yeee

Kembali kata misua gua " hidup itu pilihan " Maksudnya menjalani alur hidup itu pilihan kita sendiri..Kalo sekarang pilihannya anak kita lebih sering tinggal ama kakek nenek-nya ya harus dihadapi..Kan gua ama misua udah 'komitmen' ini dari 2 tahun lalu dan syukur misua gua juga ngertiin banget..Yang penting sekarang kita semua happy...
Mungkin teman teman gua banyak yang bingung lihat gua begini...kayaknya gua enteng banget hidupnya..cuma ngurusin diri sendiri, ngga' repot...Aduhhh salah besar booo

3 comments:

mama icel said...

aku salut cha,dirimu bisa pisah dengan anak walaupun terasa sangat tdk enak, aku ngerti bagaimana perasaan seotang ibu...mudah2an cepet bisa berkumpul jadi 1 ya boo...

Indah said...

Aku mikir ya gitu enak ya anaknya dititipin grandnya, bisa bebas gak ngurus..trnyata dilema juga ya.Sampe kapan mo gitu terus? Si Daffa gak kepengen tinggal ama ibu bapaknya? apa ish problemonya, crit2 dikit donk...

Ocha said...

Mama icel & Indah...thank's yah udah support...Indah, problema-nya mungkin bisa baca dicerita lalu.he..he..pertama sih...ngga' dikasih dijaga ama bs or mbak doang...yang kedua bokapku dah lengket ama Daffa...secara psikologis dia sehat sejak berinteraksi terus sama cucunya...Untung kami deket Ndah...cibubur bogor cuma 40 km...