Tuesday, January 8, 2008

Uang kembalian...

Tadi sempat ke salah satu hypermarket, gua ketemu pengalaman baru. Sebetulnya pernah baca-baca pengalaman orang lain ama per hypermarket an ini. Ceritanya pas bayar di kasir gua ketemu kasir yang mungkin masih trainee, ini terlihat dari 'durasi' penghitungan belanjaan...duh lambreta banget deh...Pantasan tadi si bule depan gua tampangnya dah asem ngadepin si kasir...sampe-sampe dia ngerebut sendiri uang kembaliannya dan berlalu tanpa ngambil bon belanjaannya..dah geleng-geleng kepala tuh si bule sambil ngabur...Kali dia sumpah serapahin si kasir kali...Kasian atuh mbak bule...si kasir kan masih training.

Tiba giliran gua dengan beberapa item belanjaan...( belanjaan kantor seh..guakan nebeng ikut )...Penghitungan item barang makin lambat karena ada barang-barang mini...dan si kasir dengan cueknya mnggerutu sendiri kalo dia ngga' bisa scan barcode dan terpaksa entry barcode...Gua sih perhatiin aja...belum mo komen...Alhasil kasir tetangga bantuin dia dan bilangin kalo caranya begitu pelanggan bisa komplain....bagus juga tuh si mbak bantuin temennya...

Penghitungan belanjaan kantor selesai...giliran keranjang belanjaaan gua, gua sodorin...dikit nih lumayan lah ngga' lama batin gua...selesai juga..gua kasi CC buat pembayaran ngga' lama dia bilang CC gua error ngga' bisa dipake...Lha sejak kapan ? Gua pemakai CC aktif dan jarang ketemu penolakan..Akhirnya temennya bantuin lagi...ternyata oh ternyata si kasir baru belum lincah pake mesin buat gesek CC...Ya sutralah, temen gua dah nunggu lama akhirnya gua bayar cash aja....

Dan ternyata lagi...gua seharusnya menerima kembalian sebesar Rp. 350,- perak, dengan cueknya dia bilang kalo ngga' ada duit kecil...Gua nanya, emang ngga' disediain yah...Jawabnya apa coba..." belum ditukerin Bu duit kecilnya, jadi uang kembalian Ibu ngga' bisa saya kasih.." hah...ini warung apa hypermarket yah...Kalo dari nilai sih kecil yah...tapi gua mikir aja kalo 100 orang aja yang kembaliannya ngga' dikembaliin dengan alasan ngga' ada duit kecil...wow berapa tuh si hypermarket untungnya....

Yah..gua relain deh 'mas kasir'...350 perak-nya. Gua juga maklumin deh sampeyan belum ramah dan lincah ngelayanin customer serta grogi..karena sampeyan masih trainee...Gua maklum kok nyari kerjaan susah di Jakarta ini ( jangan sampe sampeyan didepak yah )..semoga next customer yang sampeyan temuin juga pada maklum-maklum aja, jadi sampeyan tetap bisa kerja disana dan besok-besok sampeyan udah expert yah..Ngga' pa-pa lah tadi gua kecewa dan nunggu lama...

1 comment:

ocha juga said...

hihihi lucu jg mba...kadang kesel ya kembalian juga gak dikasi even cuma 100 kan bisa untung banyak itu si hypermarket