Thursday, January 17, 2008

Udah legaa

Sabtu lalu akhirnya gua sempetin ke obgyn untuk check up..setelah Rabu malam gagal ke obgyn karena keperluan mendadak. Abis jemput anak gua di sekolah, lanjut ke rs ini, tujuan pertama sih mo ambil nomor urut karena doternya praktek sore hari...Sampai rs gua berubah pikiran...kalo ada obgyn perempuan yang lagi praktek gua mo langsung daftar aja deh daripada sore balik lagi..mana udaranya panas & macet pulak...Alhamdulillah ada obgyn cewek yang sedang praktek dan pasiennya cuma dikit...jadi gua ngga' perlu nunggu terlalu lama...Untung di Lt.3 ada playground jadi anak gua bisa main dulu...

Lagi antri nunggu giliran, ketemu tetangga yang lagi hamil 7 bulan...anak kedua. Dia udah selesai konsultasi dengan obgyn yang berbeda...sambil dia nunggu obat kita ngobrol-ngobrol...Dia tanya apa gua hamdam..ngga' bu..saya cuma mau check up rutin. Gua cerita kalo gua udah 3 tahun pake kontrasepsi dan bulan ini tepat tahun ke 3. Gua takut aja, kalo masanya udah abis alias expire kan mesti dicopot atau diganti baru...Lha kata temen gua itu..."lho kan itu durasinya 5 tahun
'...Masa sih pikir gua...kok gua selama ini mikirnya 3 tahun harus ganti yah..wahh ini gua dodolss juga yah. Ternyata tuh dimana-mana yang namanya kontrasepsi yang gua pake tuh durasi pemakaiannya 5 tahun bo'...Ya wis dah kadung daftar, gua mo check biasa aja lah..Temen gua cerita kalo dulu dia juga pake kontrasepsi kayak gua, tapi selama 5 tahun dia ngga' pernah check ke obgyn...whaatsss..berani bener ya...Kalo gua ngga' deh...yang namanya ada sesuatu benda di tubuh gua dipasang, gua ngga' akan melupakan cek dan ricek...Gua sih rutin check 6 bulan sekali buat liat posisi si benda dan usg rahim gua...Alhamdulillah sih, rahim gua bersih...Obgyn ini menyarankan gua untuk check setahun sekali aja....kalo ngga' ada keluhan...ok lah bu dokter...mayankan ane bisa ngirit....

Bu dokter sedikit kekeh 'menganjurkan' gua untuk copot itu benda...mumpung gua lagi "M"..memang kalo masang dan copot tuh benda disarankan pas lagi "M" biar ngga' sakit katanya..Bu dokter "memompa semangat" gua ama suami buat kasih adik anak gua...soalnya anak gua ikutan masuk dan ditanya-tanya ama bu dokter...Anak gua dengan gagah berani jawab semua pertanyaan bu dokter...katanya " mau punya adek"...ha..ha...Maaf ya Nak...belum sekarang, ada pemikiran lain dari Ibu Bapak mu yang belum bisa kita bagi dengan kamu Nak....

Satu lagi anjuran bu dokter ke gua adalah melakukan papsmear...Jujur aja gua belum pernah papsmear...Setelah diterangkan bla..bla..bla..Insya Allah gua akan papsmear...lagian juga ngga' mahal-mahal amat...daripada sakit berobatnya kan lebih mahal yah...

Sekarang gua juga udah lega...kenapa? Kan selama ini gua pikir kontrasepsi gua tuh untuk masa pemakaian 3 tahun, makanya kemaren-kemaren gua sempat kuatir dan ngotot ke Obgyn biar diganti baru..he...he...dasar 'kurang ilmu' nih gua...

No comments: